Tuai Kontroversi, Krisdayanti Akhirnya Ikut Buka Suara Soal UU Cipta Kerja

Foto: Tuai Kontroversi, Krisdayanti Akhirnya Ikut Buka Suara Soal UU Cipta Kerja Instagram



Krisdayanti ikut memberikan tanggapan terkait kontroversi Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang kini sudah disahkan oleh DPR menjadi Undang-Undang (UU) di Rapat Paripurna.

Kanal247.com - Omnibus law RUU Cipta Kerja menuai kontroversi publik. Hal tersebut lantaran isi serta dampak yang dapat ditimbulkan dari Omnibus Law RUU Cipta Kerja itu sendiri.

Kini, RUU tersebut telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menjadi Undang-Undang (UU) pada Senin (5/10). Pengesahan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna ke-7 masa persidangan I 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sebelum resmi disahkan, Krisdayanti rupanya sempat memberikan tanggapannya. Lewat akun media sosial pribadi, wanita yang akrab disapa KD ini membeberkan penjelasan singkat terkait RUU Cipta Kerja.

"Pada dasarnya pemerintah pusat akan mencari solusi yang terbaik untuk semua masyarakat Indonesia. Tidak ada niat untuk memanjakan para pengusaha dan investor seperti yang selama ini disampaikan oleh sekelompok pihak," tulis KD. "RUU Cipta Kerja sebagai terobosan hukum untuk Bangsa dan seluruh Rakyat Indonesia, yang nantinya dapat memudahkan disemua sektor dan bidang untuk melakukan pekerjaannya."

Baca juga ...

KD pun mengungkapkan sederet tujuan dari RUU Cipta Kerja. Mulai dari memudahkan penciptaan lapangan kerja, percepatan peningkatan investasi dan masih banyak lagi.

"Pada akhirnya gagasan Omnibus Law diwujudkan pada RUU Cipta Kerja yang mempunyai tujuan untuk memudahkan penciptaan lapangan kerja, percepatan peningkatan investasi, dan peningkatan produktivitas. Yang diyakini akan bisa terealisasi jika RUU Cipta Kerja nantinya ditetapkan menjadi Undang-undang," tandas KD.

Sayangnya KD memilih untuk membatasi kolom komentar unggahannya kali ini. Namun unggahan KD tersebut rupanya dibagikan ulang oleh akun gosip @ifotainment yang dengan cepat langsung ditanggapi oleh banyak netter. Sayangnya ramai netter menanggapi sinis tanggapan ibu empat anak itu.

"Gimana mo mewakili suara rakyat wong mo bersuara aja di IG nya aja dibatasi kolom komentarnya," komentar akun @ni******ar. "Gmna mau mewakili suara rakyat..orang anaknya aja mau ngobrol sm dia susyehhhhh pake acara debat debat an dlu, anak aja gt apalagi sm rakyat...teorihhh," sambung akun @br*****ma.

"Penciptaan lapangan kerja tapi dengan tidak adanya perlindungan buruh siapa yang paling diuntungkan???.. ya kalian2 ajalah para kapitalis," tulis akun @nc******ut. "Die enak banyak duit hartanya gaakan habis, lah masyarakat yg di bwah? Yg miskin makin miskin gara2 UU cipta kerja di SAHKAN!!!" imbuh akun @nd*****16.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel