Bantah Mualaf, Kebaikan Celine Evangelista Terbongkar Sering Lakukan Hal Mulia Ini untuk Umat Islam

Foto: Bantah Mualaf, Kebaikan Celine Evangelista Terbongkar Sering Lakukan Hal Mulia Ini untuk Umat Islam Instagram



Celine Evangelista belum lama ini membuat heboh usai beredar fotonya mengikuti pengajian dan pakai hijab. Ustaz Riza Muhammad lantas membeberkan kebaikan Celine ini.

Kanal247.com - Celine Evangelista belum lama ini terlihat mendatangi pengajian ustaz Riza Muhammad. Tak hanya sendiri, Celine yang tampil berhijab juga mengajak Stefan William untuk hadir ke acara pengajian Riza. Keduanya pun disebut-debut sempat bertanya tentang ajaran agama Islam.

Hal ini lantas mencuat isu Celine berpindah keyakinan dan menjadi mualaf. Menanggapi isu tersebut, ustaz Riza pun mengungkapkan apabila Celine kerap kali melakukan hal mulia dan memberikan bantuan kepada umat muslim sejak lama.

"Kalau Celine itu udah dari 2 tahun lalu saya mengenalnya, dan dia adalah sosok yang sangat baik, sosialnya tinggi," ujar ustaz Riza saat ditemui di Sawangan, Depok, pada Senin (5/10) seperti dilansir Insertlive. "Karena sering bantu anak yatim, ada di aksi sosial, ke panti asuhan, kasih makan buat buka puasa dan sahur, padahal dia kan bukan muslim ya, cuma saya anggap kebaikannya luar biasa."

Ustaz Riza lantas menceritakan kesan pertama saat bertemu dengan Celine di sebuah acara pengajian 2 tahun silam. Kala itu, ibu empat anak ini sudah memakai hijab syar'i.

Baca juga ...

"Pertemuan pertama kali itu pas Ramadan 2 tahun lalu, jadi saya ditelepon untuk hadir di acara komunitas, ternyata di situ ada Celine," ungkap ustaz Riza. "Dan yang bikin saya benar-benar kaget, dia itu hijabnya syar'i. Saya bilang sama istri, 'Celine sudah hijab syar'i ya?' 'Iya'."

Ustaz Riza pun merasa penasaran dan bertanya kepada Celine tentang alasannya memakai hijab, meski bukan seorang muslimah. Menurut Celine, ia merasa lebih nyaman karena auratnya tidak dipandang orang lain.

"Saya tanya sama Celine, 'Kenapa berhijab?' Dia nyaman aja ketika menutup aurat, dan tidak risi, karena kalau terbuka itu suka dipandang orang," ucap ustaz Riza. "Jadi ketika menutup aurat itu enak aja, jadi pandangan di orang itu enggak terlalu vulgar."

Lebih lanjut, ustaz Riza juga merasa kagum karena Celine tetap sering bertanya soal Islam di luar acara pengajian. Meski begitu, ustaz Riza menegaskan bahwa Celine belum menjadi mualaf dan masih memeluk agama Kristen.

"Setelah itu saya pikir akan selesai di situ saja, tapi enggak, terus berlanjut, Celine sering telepon tanya soal agama," pungkas ustaz Riza. "Memang ada pertanyaan '(Celine sudah) muslim kah?' Belum, dia masih di agama yang pertama."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel