Jadi Duta Yayasan Jantung Indonesia, Mikha Tambayong Selektif Konten Sosmed

Foto:   Jadi Duta Yayasan Jantung Indonesia, Mikha Tambayong Selektif Konten Sosmed Instagram



Setiap kali hendak mengunggah postingan, Mikha Tambayong selalu memikirkan hal baik atau positif yang nantinya akan dibagikan melalui unggahan di sosmed tersebut.

Kanal247.com - Sosial media sejatinya dimiliki untuk menyebarkan informasi dan hal-hal positif kepada khalayak umum atau publik. Menyadari hal tersebut, Mikha Tambayong pun merasa dirinya harus lebih berhati-hati dalam mengunggah konten di sosial media pribadinya. Informasi atau hal-hal yang dianggap kurang mendidik atau negatif pasti tidak diposting olehnya.

Hal ini dilakukan lantaran Mikha Tambayong menjalankan pola hidup sehat. Terlebih dia adalah Duta Yayasan Jantung Indonesia (YJI) sejak dua tahun lalu. Saat ini gadis cantik itu juga sangat peduli dengan topik kesehatan, terutama kesehatan dirinya.

"Sebenarnya aku kadang-kadang jadi kayak kebawa juga, ya misalnya aku kayak mau ngepost sesuatu, aku jadi kepikiran 'eh ini nggak boleh ini, ya kalau kurang edukatif kayak kurang sehat buat di-post'. Itu tanpa sadar sih," jelas Mikha Tambayong di konferensi pers virtual penggalangan dana "BCL Virtual Concert Use Love to Beat Heart Disease", Jumat (25/9). "Mungkin aku sudah jadi Duta Yayasan Jantung Indonesia. aku jadi lebih aware, apa ya memperhatikan diri sendiri juga. Maksud nggak harus aku post di social media like my everyday life," jelas Mikha Tambayong lagi.

Baca juga ...

"Di mana aku memperlihatkan pola hidup aku untuk orang-orang di sekitar aku itu sangat berpengaruh," imbuhnya. "Karena aku sudah menjadi Duta Yayasan Jantung Indonesia, dan ini sudah dua tahun."

Mikha Tambayong mengatakan dirinya memiliki banyak pengalaman menyentuh hati hingga membuatnya terharu selama menjadi Duta Yayasan Jantung Indonesia. Aksi konser sosial itu sendiri akan dilakukan pada 29 September mendatang.

"Saya waktu itu berkesempatan ketemu anak-anak yang punya penyakit jantung bawaan dan itu pengalaman yang luar biasa. Karena saya dengar dan melihat langsung. Mereka ada yang masih kecil setahun dua tahun, tapi punya kelainan bawaan. Dan bantuan dari Yayasan Jantung Indonesia ini sangat membantu mereka, bahkan ada anak-anak yang sudah dewasa, sudah sukses," jelas Mikha Tambayong.

"Waktu saya dengar ada penggalangan dana ini, saya merasa ini kesempatan bagi kita semua untuk berpartisipasi dengan membeli tiket virtual konser ini. Buat saya ini adalah satu tindakan kecil yang dapat mengubah hidup mereka," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel