Ada Angka 1453, Ammar Zoni Beber Arti Sekaligus Inspirasi di Balik Nama Anak Pertamanya

Foto: Ada Angka 1453, Ammar Zoni Beber Arti Sekaligus Inspirasi di Balik Nama Anak Pertamanya instagram



Beri nama Air Rumi Akbar untuk putra pertamanya, Ammar Zoni akhirnya beber makna sekaligus inspirasi di balik keputusan pemberian nama itu termasuk soal angka 1453.

Kanal247.com - Pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella belum lama ini diliputi kebahagiaan berlipat ganda setelah menyambut kelahiran buah hati pertama mereka. Bayi yang lahir berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Air Rumi Akbar 1453.

Kabar bahagia itu pun tak lupa dibagikan oleh Ammar dan Ibel kepada fans melalui unggahan di akun media sosial mereka. Tak butuh waktu lama untuk berita kelahiran anak Ammar Zoni dan Ibel dibanjiri ucapan selamat oleh banyak warganet.

Sementara itu pada sebuah kesempatan wawancara virtual, Ammar Zoni akhirnya membeberkan arti atau makna di balik keputusannya memberikan nama Air Rumi Akbar 1453 kepada buah hatinya. Terlebih keunikan angka yang juga menghiasi belakang nama putra pertamanya ini menyedot perhatian publik.

Mengawali, Ammar Zoni menjelaskan inspirasi di balik nama depan Air yang sekaligus menjadi nama panggilan putranya ini. Rupanya Ammar dan Ibel berharap sang buah hati akan menjadi harapan di masa depan layaknya kegunaan air bagi sumber kehidupan makhluk hidup.

Baca juga ...

“Nama Air karena yang sama-sama kita tahu air itu related sama minum, sumber kehidupan. Jadi harapan kami di masa depan Air Rumi bisa menjadi sumber kehidupan buat orang,” ungkap Ammar Zoni dilansir melalui detikHOT, Senin (21/9). “Bermanfaat buat orang, rendah hati dan mengalir terus bisa jadi siapapun. Kalau di gelas, bisa jadi gelas, bisa jadi bak ya pokoknya apapun itu.”

Lebih lanjut nama Rumi rupanya diambil oleh Ammar Zoni dari seorang penyair sufi yang diidolakan olehnya. Sementara Akbar diambil dari nama Ammar Zoni sendiri.

“Kalau yang Rumi, aku suka Jalaludin Rumi karena syairnya bagus, kami berharap dia jadi filosof bagaimana dia bisa mencintai Sang Pencipta dan manusia. Punya jiwa lembut dan bijaksana,” papar Ammar Zoni. “Yang Akbar itu nama saya kan Akbar jadi nama belakang anak saya pengin ada juga Akbarnya. Kalau Akbar sendiri dalam bahasa Arab artinya besar.”

Tak kalah membuat penasaran adalah angka 1453 di belakang nama putra Ammar Zoni dan Irish Bella. Rupanya angka itu diambil sebagai pengingat dan harapan agar kelak putra mereka tumbuh dan mengenal sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Sultan Al Fatih.

“Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat, kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah islam tentang pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel,” jelas suami Ibel ini. “Semoga jadi perubahan besar di negara ini, anak berbakti pada negara dan agama. Ada angka keramat dan tahun saksi sejarah dia belajar Sultan Muhammad Al Fatih. Sebaik-baiknya pemimpin dan dia bisa mempelajari itu,” pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel