Nirina Zubir Akui Bakal Tak Pakai Masker Saat Bersepeda, Beber Alasan Penting Ini

Foto:  Nirina Zubir Akui Bakal Tak Pakai Masker Saat Bersepeda, Beber Alasan Penting Ini Instagram



Lewat akun Instagram pribadi, Nirina Zubir mengatakan bahwa ia tidak akan memakai masker saat melakukan kegiatan bersepeda. Nirina lantas membeberkan alasan penting ini.

Kanal247.com - Pandemi corona hingga kini masih terus membuat resah masyarakat Indonesia. Berbagai macam cara Pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

Namun, Nirina Zubir agaknya mengambil keputusan yang berbeda soal pemakaian masker. Lewat unggahan di akun Instagram, Nirina mengatakan bahwa ia tidak akan lagi memakai masker saat bersepeda atau melakukan kegiatan seputar olahraga. Bukan tanpa sebab, Nirina lantas melampirkan sebuah artikel sebagai alasannya mengapa tidak akan memakai masker.

"CNN Indonesia -- Perdebatan mengenai pemakaian masker saat berolahraga di masa pandemi infeksi virus corona beberapa waktu lalu membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan rekomendasi khusus," bunyi artikel yang dibagikan oleh Nirina pada Rabu (16/9). "WHO merekomendasikan agar tak perlu mengenakan masker saat berolahraga."

"Memakai masker saat berolahraga akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat kesulitan bernapas," lanjut bunyi artikel tersebut. "'Orang seharusnya tidak memakai masker ketika berolahraga karena masker dapat mengurangi kemampuan bernapas dengan nyaman,' pernyataan resmi WHO."

Baca juga ...

Atas dasar pernyataan WHO tersebut, Nirina pun memutuskan untuk tidak memakai masker saat bersepeda. Namun, Nirina akan kembali mengenakan masker saat berhenti atau beristirahat.

"Dan juga tolong koreksi na kalo salah yaaaa.. Seinget na, peraturan selama pandemi ini. bilangnya kalau lagi olahraga, TIDAK DISARANKAN PAKAI MASKER, dan WHO-pun juga memeberikan pernyataan seperti itu," tulis Nirina dalam keterangan unggahannya. "Jadi untuk beberapa saat kedepan, na gak pake masker kalo lagi sepedaan, ingat ttg tulisan na yg ini yaaa."

"Tapi kalau lg berhenti gini siy kita #maskon kok Geser fotonya tuk pernyataan yg diberikan WHO yg mengunakan bahasa inggris atau pun yg na kutip dari @cnnindonesia yaa," pungkas Nirina. "As ussual, terima kasih."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel