Pesan Sabrina Chairunnisa Soal Cara Menilai Penampilan Seseorang: Nggak Perlu Sedunia Tahu

Foto: Pesan Sabrina Chairunnisa Soal Cara Menilai Penampilan Seseorang: Nggak Perlu Sedunia Tahu Instagram



Cuitan Revina VT tentang “polusi visual” viral tuai kecaman warganet, Sabrina Chairunnisa punya pesan tersendiri soal cara menilai penampilan orang lain. Begini kata pacar Deddy Corbuzier.

Kanal247.com - Jagad maya belum lama ini heboh membicarakan tentang cuitan selebgram Revina VT yang dianggap mengandung unsur body shaming. Kala itu Revina menyebut seorang wanita yang ia temui di gym memiliki bau badan tak sedap hingga menyebut penampilannya sebagai “polusi visual”.

Cuitan Revina itu pun langsung viral dan mendapat banyak tanggapan dari netizen lainnya. Bahkan tak sedikit kecaman yang berdatangan mencibir unggahan Revina tersebut. Tak hanya itu, ungkapan “polusi visual” pun menjadi heboh mendapat tanggapan dari banyak pihak, salah satunya Sabrina Chairunnisa.

POLUSI VISUAL... bahasa yg cukup kece ya kalau kita gunain biar keliatan smart. kalau dulu aku pas kuliah DKV taunya cuman SAMPAH VISUAL... Tapi sampah visual mah di tujukan u/ segala atribut2 kampanye politikus yg sampe mengganggu keindahan tata kota. Jadi buat benda bukan orang,” kata Sabrina Chairunnisa. “But Oke yuk bahas polusi visual.

Dari sini Sabrina lantas membagi cara menilai seseorang ke dalam dua pilihan. Satu diantaranya adalah menyimpan di pikiran saja, sedang kedua langsung mengungkapkan hal tersebut secara langsung maupun melalui media sosial.

Baca juga ...

Pernah ga sih risih ngeliat penampilan orang lain? PERNAH LAH YA PASTI. tapiiiiiiiii, balik lagi ketika kita menilai seseorang itu ada banyak pilihan kok, pilihan pertama ya berhenti hanya di pikiran kita saja, karena mmg ga bisa semua orang dipaksa u/ punya pikiran selalu positif. Selama hanya di pikiran kita saja,” paparnya. “Nah tapiiiiiiii ketika kita masuk ke pilihan kedua, mengutarakannya baik ke orang maupun ke sosmed itu artinya kamu SOMBONG. Artinya, km merasa kamu lebih segala-galanya dari orang yg kamu hina. Yang tentu belum tentu benar jg, karena balik lagi cantik dan gaya berpakaian itu sifatnya relatif. Tergantung siapa yg memandang.

Karena itu lah Sabrina lantas menuliskan pesan agar tak asal mengumbar pandangan ataupun pendapat kita terutama di media sosial yang bisa diakses oleh siapa saja. Terakhir ia pun menutup obrolannya kali ini dengan sebuah celetukan kocak soal mata perih karena “polusi visual”.

Then again, kalau km merasa kurang nyaman ya jangan ada di sekitar orang tsb, kalau km liat polusi tsb di sosmed, ya unfollow. Ga perlu sedunia tau ttg definisi pantes ga pantes nya penampilan seseorang versimu,” tandasnya. “Last but not least, Kalau matamu perih, pake INSTO sistur #sumpahgadiendorseinsto.

Banyak netizen yang sependapat dengan pernyataan dan penjelasan Sabrina ini. Sebagian besar dari mereka juga merasa jika menilai penampilan seseorang tak seharusnya diumbar melalui media sosial.

Ya intinya kalo liat begituan disimpen aja ngapain dibikin feed yang seolah olah biar semua org tau apa yang barusan dia liat....nyablak bodoh,” cetus akun @fonny*****. “IYAAA BANGET KAK. JUST BE KIND OR BE QUIET,” timpal @upik******. “Ini definisi SMART yg sesungguhnya. Bukan smart ala2, modal nyinyir tapi ababil. Hih gemas,” puji akun @pu***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel