Lahirkan Anak Kelima, Ussy Sulistiawaty Beber Alasan Pilih Persalinan Secara Caesar

Foto: Lahirkan Anak Kelima, Ussy Sulistiawaty Beber Alasan Pilih Persalinan Secara Caesar Instagram



Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama belum lama ini dikaruniai anak pertama dan diberi nama Sakalingga Ibra Pratama. Ussy lantas membeberkan alasannya mengapa memilih persalinan caesar.

Kanal247.com - Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Pada Selasa (1/9), Ussy melahirkan anak kelima. Bayi yang diberi nama Sakalingga Ibra Pratama ini adalah putra pertama Ussy dan Andhika.

Lewat video yang diunggah di kanal YouTube Ussy Andhika Official, wanita berusia 39 tahun ini menceritakan bahwa ia melahirkan anak sang putra melalui operasi caesar. Ia lantas menjelaskan alasannya mengapa memilih persalinan tersebut.

Saat melahirkan anak keempat, Ussy mengaku ingin bersalin secara normal. Hanya saja, Ussy akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi caesar.

"Yang terakhir waktu Sheva itu juga bukan caesar yang diniatin, kan. Awalnya, kan, aku itu udah sampai pembukaan lima, terus tiba-tiba pendarahan," ungkap Ussy dalam video yang diunggah pada Selasa (1/9). "Nah, waktu masa-masa pembukaan itu aku sudah sempat diinduksi, ILA, dan lain-lain."

Kelahiran anak keempatnya tersebut rupanya berpengaruh pada pilihan cara bersalin Ussy kali ini. Pada akhirnya, ia memilih untuk menjalani operasi caesar.

Baca juga ...

"Jadi, kata dokter, kalau sekarang mau normal, enggak boleh yang melewati proses induksi dan ILA. Jadi, benar-benar harus normal, udah sakit, udah mules, udah pembukaan tujuh misalnya, ke rumah sakit, udah, langsung keluar," ucap Ussy. "Nah, cuma, jaga-jaga aja, daripada menunggu-nunggu juga, nanti enggak bisa di-ILA, diinduksi. Ya, udah. Bismillah ajalah caesar."

Selain itu, Ussy awalnya ingin melahirkan pada 4 September mendatang. Sebab, tanggal tersebut jatuh pada hari Jumat.

Pada Senin (31/8), Ussy pergi ke rumah sakit untuk melakukan sejumlah tes sebagai prosedur menjelang persalinan. Namun siapa sangka, sore menjelang malam ia merasakan kontraksi dan harus kembali ke rumah sakit.

Rencananya, operasi caesar akan dilakukan pada malam itu juga. Namun, Ussy dan Andhika akhirnya memutuskan untuk mengundurnya hingga Selasa pagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel