Tata Janeeta Ungkap Alasan Terpaksa Jalani Profesi Sebagai Penyanyi

Foto:  Tata Janeeta Ungkap Alasan Terpaksa Jalani Profesi Sebagai Penyanyi Instagram



Tata masih mengingat betul bahwa kota pertama tempatnya mengadu nasib sebagai seorang penyanyi adalah di Pekanbaru, di mana dia kemudian terus berpindah kota untuk menjajal peruntungan.

Kanal247.com - Tidak ada yang tahu persis bagaimana perjuangan Tata Janeeta dalam membangun karirnya hingga terkenal seperti saat ini. Dulu, Tata hanyalah seorang gadis biasa yang terpaksa harus menjalani profesi sebagai penyanyi. Kenangan di awal karir dulu itu diungkapkan oleh Tata baru-baru ini.

Sebelum bergabung dengan Dewi Dewi dan Mahadewi, Tata sudah merasakan banyak pengalaman hidup. Alasan ekonomi adalah penyebab Tata harus bekerja keras dengan cara menjadi penyanyi di berbagai tempat. Wanita kelahiran 18 September 1982 ini ingat betul bahwa Pekanbaru adalah kota pertama tempatnya mengadu nasib.

Tata memulai karirnya sejak masih berusia 18 tahun, setelah lulus dari SMA. Kondisi perekonomian keluarga yang terbilang kurang membuat Tata memutuskan menjadi penyanyi daripada harus meneruskan pendidikan di bangku kuliah. Di Pekanbaru, Tata menjadi penyanyi selama tiga bulan. Setelah itu dia berpindah kota lainnya.

Baca juga ...

"SMA melihat keadaan orang tua saya yang nggak begitu cukup. Ada yang nawarin nyanyi, aku akhirnya milih nggak kuliah," kenang Tata dilansir Detik Hot, Senin, 31 Agustus. "Aku langsung pergi keluar kota," lanjut Tata menceritakan kisah hidupnya.

Tata juga sangat mengingat bahwa honor menyanyinya saat itu adalah sebesar Rp 1,5 juta. "Aku kirimkan ke Mama satu juta, 500 (ribu) aku kasihin lagi ke Mama buat bayar hutang. Utangnya itu dulu buat beli baju ke Pekanbaru," cerita Tata.

Dengan menabung uang hasil bekerja sebagai penyanyi, Tata akhirnya bisa pergi ke Jakarta dan menjadi penyanyi kafe. Sempat mengikuti ajang pencarian bakat, tapi Tata tidak berhasil lolos sebagai pemenang. Ketika bekerja di salah satu kafe, dia bertemu dengan orang kepercayaan Ahmad Dhani. Usai mengikuti audisi, akhirnya terbentuklah Dewi Dewi.

"Terbentuklah Dewi Dewi, dari situ alhamdulillah hidupnya mulai stabil. 2012 saya coba solo karier," cerita Tata. "Pokoknya itulah perjalanan, alhamdulillah Allah kasih saya jalan walaupun untuk tetap di sini itu kan nggak gampang karena aku kan memang benar-benar nyanyi ya, dari bakat yang aku punya," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel