Dulu Doyan Party, Nikita Willy Beber Proses Hijrah Hingga Rutin Ikut Kajian Bareng Teman

Foto: Dulu Doyan Party, Nikita Willy Beber Proses Hijrah Hingga Rutin Ikut Kajian Bareng Teman Instagram



Nikita Willy kini berusaha untuk menjadi lebih baik usai kepergian sang ayah tercinta untuk selama-lamanya. Dalam proses berhijrah ini, Nikita mengaku lebih rajin ikut pengajian.

Kanal247.com - Nikita Willy diketahui kini tengah dalam proses berhijrah. Seperti diketahui, Nikita bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik setelah sang ayah, Hendry Willy Syam, menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (6/5) lalu.

"Pertama aku search gitu di Google, bagaimana caranya kita menolong orang tua kita di sana," ungkap Nikita saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Sandiaga Uno. "Aku ingat banget kata-katanya adalah, 'Doa anak salihah bisa menolong orang tua di sana'."

"Jadi, akhirnya aku mencari guru," sambung Nikita. "Aku bilang sama guru aku kalau aku pengin banget menjadi anak yang salihah gitu."

Selama berproses menjadi lebih baik, Nikita mengaku telah mengalami sejumlah perubahan. Salah satu perubahan tersebut terdapat dalam hal beribadah.

"Aku bilang sama guru aku, aku salat subuh, tuh, jarang gitu karena aku susah bangun. Sudah setel alarm aja aku matiin alarmnya," cerita Nikita. "Terus, sekarang kayak lama-kelamaan sebelum azan subuh pun aku sudah bangun, enggak perlu pakai alarm lagi. Sudah kayak body clock aku jam 04.45, tuh, bangun untuk wudhu, untuk salat subuh."

Selain itu, Nikita juga merasakan perbedaan dari perilakunya. Nikita mengaku kini lebih mampu menahan diri dari sebelumnya.

Baca juga ...

"Kalau zaman dulu, Nikita maunya apa pun yang diomongin, apa pun yang dia mau, harus diturutin," tutur Nikita. "Kalau sekarang, kayak lebih, ya sudahlah, kalau memang tidak bisa terjadi, mungkin itu yang terbaik."

Saat baru memulai proses berhijrah, Nikita mengaku sempat takut terhadap reaksi teman-temannya. Ia khawatir teman-temannya akan memberikan respons negatif.

"Awal-awal aku, tuh, berpikir kayak dan aku sering curhat sama mamaku," ujar Nikita. "Takutnya, kalau misalkan aku berubah, teman-teman aku bilangnya kayak, 'Aduh, sok-sokan banget, nih,' segala macam."

Namun ternyata, teman-teman Nikita justru terdorong untuk sama-sama berubah menjadi lebih baik. Nikita dan teman-temannya pun mengali pula perubahan dalam bagaimana mereka bergaul.

"Dulu itu kita biasanya, kalau weekend, sudah party kayak orang gila gitu. Sekarang kita lebih kayak, ya sudah, stay at home. Kita lebih kayak makan malam di rumah siapa, habis itu kita pulang, jam 22.00 tidur," papar Nikita. "Terus, pagi-pagi pas salat subuh kita sudah texting-an aja sama-sama cewek-cewek, 'Jangan lupa salat subuh, ya.' Jadi, benar-benar changed gitu."

"Setiap hari Kamis, kan, aku ada kajian malam Jumat gitu. Awalnya, teman aku, tuh, kayak ada yang mau ikut, ada yang enggak mau ikut," pungkas Nikita. "Sekarang semuanya malah kayak pada enggak sabar buat ketemu untuk malam Jumat itu karena ternyata se-fun itu dan ini adalah kegiatan kita yang baru yang membuat kita menjadi lebih baik lagi."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel