Pakai Kaos Bertuliskan ‘Feminis’, Joy Red Velvet Tuai Perdebatan

Foto: Pakai Kaos Bertuliskan ‘Feminis’, Joy Red Velvet Tuai Perdebatan allkpop



Beberapa orang di Korea melihat feminisme dengan persepsi negatif karena perempuan feminis digambarkan keras kepala dan menuntut. Oleh karena itu, selebriti mana pun yang dikaitkan dengan feminis akan dikritik.

Kanal247.com - Baru-baru ini Joy Red Velvet menuai kontroversi di kalangan netizen Korea Selatan setelah dia memposting serangkaian foto di Instagram-nya. Dalam rangkaian foto tersebut, Joy terlihat mengenakan kaos sederhana di balik jas abu-abu. Seorang netizen kemudian menyadari bahwa Joy mengenakan kaos feminis yang bertuliskan "We should all be Feminists" yang berarti “Kita Semua Harus Jadi Feminis".

Pakai Kaos Bertuliskan ‘Feminis’, Joy Red Velvet Tuai Perdebatan

Instagram

Netizen tersebut kemudian memposting di komunitas online foto-foto ini bersama dengan foto kaus Dior saat kontroversi memuncak. Postingan tersebut menyatakan "Joy bersikap egois" karena T-shirt ini dapat mempengaruhi grupnya, Red Velvet, saat mereka berpromosi.

Beberapa orang di Korea melihat feminisme dengan persepsi negatif karena perempuan feminis digambarkan keras kepala dan menuntut. Oleh karena itu, selebriti mana pun yang dikaitkan dengan feminis dipandang sebagai citra semacam itu, yang pada gilirannya memengaruhi karir mereka secara negatif. Oleh karena itu, seorang anggota girl grup yang terlihat mengenakan kemeja seperti itu dapat menimbulkan kontroversi.

Baca juga ...

Saat ini, ada perbedaan pendapat mengenai kaos yang dipakai Joy tersebut. Meski terdapat sejumlah netizen yang mengkritik, namun ada juga yang menyatakan bahwa tidak ada masalah dengan kaos tersebut. Mereka merasa bahwa Joy memakai kaos itu karena ia sedang menjadi sponsor merek Dior.

Namun, banyak netizen yang menyatakan bahwa kaos tersebut kemungkinan tidak bersponsor karena Joy tidak menandai merek tersebut di fotonya. Biasanya Joy memberi tag pada merek tersebut jika pakaian tersebut disponsori oleh merek tertentu. Joy sebelumnya diketahui menandai Dior di Instagram-nya untuk memberi tahu penggemar bahwa itu adalah sponsor berbayar. T-shirt Joy "We should all be Femist" ini sendiri dijual di situs Dior dan saat ini dijual seharga 860 USD.

"Ini akan mempengaruhi anggota kelompok lainnya, mengapa dia memakainya?" ujar seorang netizen. "Joy pasti seorang feminis. Ini bukti yang jelas,” imbuh lainnya. "Sebuah girl grup memiliki keberanian untuk menunjukkan bahwa mereka feminis. Semua penggemar mereka akan pergi."

"Dia sangat egois, dia tahu ini akan menimbulkan kontroversi tapi dia tetap memilih untuk memakainya,” kata yang lain. "Apa salahnya memakai kemeja itu?" imbuh lainnya. "Bukankah dia memakainya karena ini disponsori?" ujar netizen lain. "Saya pikir semua orang sudah tahu Joy adalah seorang feminis. Dia pernah mengklik 'suka' di postingan feminis sebelumnya."

Komentar Anda

Tags

joy

Rekomendasi Artikel