Rayakan HUT RI ke-75 Secara Virtual, Raisa Ungkap Pesan Ini untuk Masyarakat Indonesia

Foto: Rayakan HUT RI ke-75 Secara Virtual, Raisa Ungkap Pesan Ini untuk Masyarakat Indonesia Instagram



Raisa rupanya ikut merayakan HUT RI ke-75 secara virtual karena pandemi Covid-19. Raisa juga ikut memeriahkan upacara penurunan bendera pusaka pada Senin (17/8) kemarin.

Kanal247.com - Perayaan HUT Republik Indonesia saat ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti diketahui, hari kemerdekaan yang ke-75 tahun ini dirayakan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Alhasil, upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini diselenggarakan secara virtual.

Meski tak bisa diselenggarakan secara langsung, upacara penurunan bendera tahun ini tetap berjalan dengan cukup meriah. Sejumlah musisi Tanah Air juga ikut memeriahkan upacara yang berlangsung pada Senin (17/8) kemarin. Salah satu penyanyi yang ikut merayakan perayaan tersebut adalah Raisa.

Dalam kesempatan tersebut, Raisa memberikan pesan singkat untuk semua warga negara Indonesia. Ia berharap momentum ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

"Yang ingin aku sampaikan menurut aku sekarang ini justru waktunya kita meningkatkan nasionalisme kita," ungkap Raisa dalam upacara penurunan bendera merah putih yang digelar secara virtual seperti dilansir dari Kapanlagi. "Cinta tanah air tuh makin kerasa karena aku merasa kalau kita enggak bergotong royong."

"Kalau enggak kita yang mencintai negara kita sendiri, mencintai sesama," sambung Raisa. "Siapa lagi yang mau menyelamatkan kita."

Baca juga ...

Selain itu, Raisa juga mengajak semua masyarakat untuk bergotong royong dalam menaati protokol-protokol kesehatan yang berlaku. Ia berharap pandemi corona yang kini tengah terjadi di Indonesia agar segera berakhir.

"Jadinya ayo kita bergotong royong menjalankan protokol-protokol kesehatan supaya ini cepat berakhir," pungkas Raisa. "Terus juga segala kesulitan ini kita lewati bersama-sama, tetep berkarya, jangan sampai keterbatasan ini bikin kita jadi patah semangat, dan pokoknya dirgahayu Indonesia."

Sementara itu, Raisa juga membagikan potret saat ia mengisi perayaan HUT RI ke-75 lewat unggahan di Instagram pribadi. "Alhamdulillah lengkap sudah rangkaian aku bernyanyi di perayaan 75 Tahun Indonesia Merdeka. Bangga banget dan selaluuu merinding nyanyiin lagu2 nasional yang diaransemen teramat sangat indah. Dirgahayu, Indonesiaku!!" tulis Raisa.

Lebih lanjut, dalam acara virtual tersebut juga terdapat sejumlah musisi Tanah Air lainnya. Mereka pun turut meramaikan upacara penurunan bendera pusaka secara virtual. Beberapa di antaranya ada RAN, Slank, dan masih banyak lainnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel