Dulu Doyan Minum Alkohol dan Jadi Pemabuk, Baim Wong Tobat Usai Dapat Pesan dari Sosok Ini

Foto: Dulu Doyan Minum Alkohol dan Jadi Pemabuk, Baim Wong Tobat Usai Dapat Pesan dari Sosok Ini Instagram



Baim Wong mengaku sempat doyan minum alkohol dan menjadi pemabuk. Namun karena pesan dari sosok inilah yang akhirnya membuat Baim tobat dan mencoba meninggalkan kebiasaan buruknya.

Kanal247.com - Baim Wong merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang sukses. Namun siapa sangka, sosok Baim sepuluh tahun yang lalu tidak seperti sekarang. Baim rupanya tipikal pemuda yang doyan mabuk-mabukan dan suka mengonsumsi alkohol.

Setelah bertahun-tahun menjalani gaya hidup yang seperti itu, Baim akhirnya memutuskan untuk berhenti. Semua hal ini terjadi karena percakapannya bersama sang ayah di ruang makan.

"Gue udah mulai berhenti minum alkohol itu umur 27 mau ke-30 lah," ungkap Baim dalam tayangan video yang diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta. "Gara-gara bokap gue nasehatin waktu di meja makan setelah gue curhat enggak keburu dapat calon istri."

Kala itu, sang ayah tidak memberikan masukan dan petuah. Sang ayah hanya memberikan pesan sederhana yang rupanya membuat Baim sadar. Sehingga akhirnya, Baim memutuskan untuk berhenti dari kebiasaan buruknya.

Baca juga ...

"Beliau bilang, 'Ya gini aja Baim, baik itu ketemu baik, buruk ketemu buruk, ya tukang minum ketemu tukang minum tapi bukan papa yang ngomong gini, Al-Quran'," papar Baim dengan menirukan kalimat sang ayah. "Gitu katanya 'terserah kamu yang mana'."

Meski demikian, Baim tidak langsung bisa untuk benar-benar berhijrah. Saat usianya mulai memasuki angka 35 tahun, ia mulai bertanya-tanya di mana keberadaan jodoh yang dimaksud oleh sang ayah. Tak disangka, doanya justru terjawab dengan hadirnya wanita yang kini menjadi istrinya, yakni Paula Verhoeven.

"Sesimpel itu bro, besoknya gue berhenti semua (meminum alkohol). Umur 30 itu, sekarang udah 37 baru dapat (Paula)," pungkas Baim. "Lama lho itu, gue dari umur 33 tahun sudah bertanya-tanya, mana ya ini calonnya? 35 mulai stres nih dan gua percaya setelah mencari jodoh itu balik lagi ke Allah."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel