IU dan Suzy Kompak Berdonasi 100 Juta Won untuk Korban Banjir

Foto: IU dan Suzy Kompak Berdonasi 100 Juta Won untuk Korban Banjir allkpop



IU telah menyumbang ke organisasi tersebut dengan nama aslinya. Terungkap juga bahwa Suzy juga menyumbangkan 100 juta KRW pada 10 Agustus lalu tanpa memberi tahu agensinya.

Kanal247.com - Belakangan ini sejumlah daerah di Korea Selatan tengah mengalami bencana banjar karena hujan lebat. Hal ini membuat sejumlah artis Korea Selatan berdonasi untuk membantu para korban yang terdampat bencana itu. Menariknya, IU dan Suzy baru-baru ini menarik perhatian netizen karena masing-masing menyumbangkan 100 juta KRW (sekitar Rp 1,2 miliar) tanpa memberi tahu agensinya.

Pada tanggal 11 Agustus KST, seorang pejabat dari Hope Bridge National Disaster Relief Association menyatakan bahwa IU telah menyumbang ke organisasi tersebut dengan nama aslinya, Lee Ji Eun. "Hari ini pada jam 4 sore, IU memberikan donasi sebesar 100 juta KRW dengan nama resminya, Lee Ji Eun,” tuturnya yang dilasir dari Allkpop pada Rabu (12/8).

IU dikenal berdonasi dan dikenal sebagai “malaikat donasi” di industri hiburan. Pelantun “Blueming” itu telah menyumbangkan lebih dari 300 juta KRW untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19. Ia pun melanjutkan perbuatan baiknya dengan menyumbangkan 100 juta KRW untuk merayakan hari anak-anak di bulan Mei.



Terungkap juga bahwa Suzy juga menyumbangkan 100 juta KRW pada 10 Agustus lalu tanpa memberi tahu agensinya. SOOP yang merupakan agensi manajemennya menyatakan bahwa mereka mengetahui dari artikel berita. "Dia tidak memberi tahu kami dan menyumbang jadi kami hanya mengetahui tentang donasi tersebut ketika kami melihat artikel tentangnya,” tuturnya.

The Hope Bridge Association telah melakukan kampanye bantuan darurat untuk kerusakan banjir pada tahun 2020. Banyak selebriti, termasuk IU, Park Seo Joon, Suzy, dan Yoo Jae Seok, telah menyumbang dengan berbagi cinta mereka. Sumbangan dari Suzy dan IU akan digunakan untuk daerah-daerah yang terkena bencana dan para korban banjir seiring dengan terus berlangsungnya hujan deras yang memecahkan rekor.

IU dan Suzy juga telah memberikan pengaruh baik di masa lalu dengan secara konsisten memberikan donasi. Sebelumnya kedua bintang drama “Dream High” ini telah memberikan berbagai donasi untuk membantu keluarga korban insiden Penyeberangan Sewol dan membantu para korban kebakaran hutan yang terjadi di Provinsi Gangwon. Perbuatan baik dua artis cantik ini terus menghangatkan hati warga Korea.

Selebriti lain juga berpartisipasi dalam sumbangan baru-baru ini untuk para korban banjir. Park Ji Hoon dan Ong Seung Wu mantan member Wanna One juga menyumbangkan 10 juta KRW (sekitar Rp 123 juta) masing-masing ke Hope Bridge National Disaster Relief Association. Tidak hanya para selebritis yang memberikan donasi, namun para penggemar juga telah berpartisipasi dalam memberikan donasi atas nama selebritis mereka.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel