Anji Akui Kelelahan Usai Dicecar 45 Pertanyaan Terkait Kasus Hoaks Obat Covid-19

Foto: Anji Akui Kelelahan Usai Dicecar 45 Pertanyaan Terkait Kasus Hoaks Obat Covid-19 Instagram



Kasus hoaks obat Covid-19 tersebut rupanya membuat Anji resmi dilaporkan ke pihak kepolisian. Penuhi panggilan polisi, Anji mengaku mendapat 45 pertanyaan sehingga membuatnya kelelahan.

Kanal247.com - Penyanyi Anji terlihat hadir dalam pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polda Metro Jaya pada Senin (10/8) kemarin. Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, dengan pasal tindak pidana bidang ITE karena menyebarkan berita bohong soal "obat Covid-19".

Tak datang sendirian, Anji hadir ditemani oleh kuasa hukumnya, Milano Lubis. Ia mengatakan bahwa Anji dimintai keterangan karena statusnya sebagai saksi.

“Jadi hari ini kita diperiksa statusnya masih sebagai saksi," kata Milano saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Senin (10/8) seperti dilansir dari WowKeren. "Terkait dengan laporan dari pelapor saudara Munannas."

Ketika ditanya soal kemungkinan status Anji akan meningkat menjadi tersangka, Milano belum berani memberikan jawabannya. Namun, ia menegaskan bahwa sang klien dipastikan akan terus berkooperatif dalam menjalani proses hukum.

Baca juga ...

"Intinya hari ini pemeriksaan kita sudah cukup, tinggal menunggu nanti Pak Hadi, mungkin ada saksi-saksi lain," ujar Milano. "Dari kita juga mungkin ada saksi lain, semua tergantung pada penyidik. Intinya kita, Anji, tahap hukum kami akan kooperatif melalui ini sampai tuntas.”

Di sisi lain, Anji mengaku ini kali pertama dirinya menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus hoaks obat Covid-19. Lelaki berusia 41 tahun itu bahkan mengaku kelelahan setelah mendapatkan 45 pertanyaan dari penyidik mengenai kasus tersebut.

"Hmm, dari tadi jam 10.00, istirahat satu kali jam makan siang, jam 12, lalu tadi ada sekitar 45 pertanyaan, tapi dari pertanyaannya ada yang butirnya sampai E," jelas Anji. "Dan saya pegal sih, belum makan malam.”

Anji lantas menceritakan dirinya ditanyai seputar kronologi wawancara dengan Hadi Pranoto di kanal YouTube miliknya. "Tentang akun atau channel YouTube saya, channel dunia MANJI, lalu tentang kronologi kejadian ketika itu wawancara. Intinya adalah materi pokok perkara,” terang Anji.

Lebih lanjut, Anji hanya berharap agar kasus yang menimpanya saat ini bisa segera selesai. "Semoga cepat selesai lah pokoknya, karena ini buat saya enggak enak, capek,” pungkas Anji.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel