Uus 'Pasang Badan' Soal Bintang Emon Dituding Hati-hati Pilih Isu DPO Usai Terlibat Kasus

Foto: Uus 'Pasang Badan' Soal Bintang Emon Dituding Hati-hati Pilih Isu DPO Usai Terlibat Kasus instagram



Komika populer, Uus memberikan penjelasan yang membela Bintang Emon karena tudingan sang rekan lebih berhati-hati memilih isu-isu untuk video 'Dewan Perwakilan Omel-omel'.

Kanal247.com - Bukan hal baru jika para selebriti terlibat kontroversi karena unggahannya di media sosial. Tak jarang bahkan yang akhirnya terlibat isu tidak benar karena unggahan para selebriti tersebut.

Beberapa waktu lalu, komika ternama Bintang Emon menjadi salah satu yang terseret isu tidak sedap. Bintang dituding mengonsumsi narkoba setelah ia membagikan video "Dewan Perwakilan Omel-omel" (DPO) melalui akun Instagram pribadinya membahas mengenai kasus penyiraman air keras Novel Baswedan.

Meski begitu, Bintang mendapatkan dukungan penuh dari warganet. Para selebriti pun memastikan jika Bintang adalah komika yang paling tidak aneh-aneh dan memasang badan untuknya.

Uus menjadi salah satu yang memberi pembelaan kepada Bintang setelah rekannya di dunia komika itu dianggap tidak berani membahas mengenai isu-isu politik setelah terlibat masalah. Uus melalui podcast Deddy Corbuzier yang dibagikan kemarin, Selasa (7/7) mengungkapkan Bintang sempat menghubunginya karena diserang akun anonim. Bintang sempat menunjukkan rasa takut kepada ayah satu anak itu. Meski begitu, Bintang terlihat tak menunjukkan kekhawatirannya di media sosial.

Baca juga ...

Uus pun mengungkapkan bahwa Bintang sebenarnya tidak pernah bepikir mengarah ke politik. Bintang hanya membuat DPO mengenai hal meresahkannya bukan melihat masyarakat. Bahkan Uus menyebutkan sebelum DPO viral kala membahas virus corona, Bintang membuat video remeh-remeh terlebih dulu.

"Kasihan pak Bintang Emon aduh, telpon 'bang gimana nih bang'. Gue bilang 'gimana ya? Gue juga nggak ngerti nih, Mon. Pihak mana (yang menjatuhkan), kenapa jadi kaya gini'. Bintang Emon bilang 'bang, gue takut banget' karena memang ada yang sudah coba akses semua sosmed-nya dia," cerita Uus.

Uus juga menyebutkan sempat mengingatkan Bintang jika DPO bisa menimbulkan masalah meski sudah berusaha membuat naskah aman. Tentu hal tersebut diungkapkan mengingat sudah banyak komika yang terkena masalah karena komedi mereka.

"Emon memang nggak ngapa-ngapain soalnya dan dia nggak meniatkan ke situ sebenarnya (ke politik)," kata Uus. "Dia bikin DPO tuh retake (syuting) berkali-kali, nulis, rewrite (menulis ulang), dia punya pembelaan di situ (video)."

"Dari semua anak-anak komik, yang materinya aman dan rapi, dan lucu, ya Bintang Emon," terang Uus. "Yang dipermasalahkan, Emon jadi dibebankan pergerakan harus dari dia (membahas isu-isu sensitif). Emon tuh bikin sesuatu karena keresahan dia bukan keresahan orang lain, itu saja nggak dipahami orang-orang."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel