Onew SHINee Akan Segera Berhenti dari Wajib Militer

Foto: Onew SHINee Akan Segera Berhenti dari Wajib Militer Soompi



Ini sesuai dengan protokol militer Korea Selatan. Para peserta wajib militer tidak diperkenankan kembali ke pangkalan dan segera diberhentikan setelah liburan terakhirnya dalam rangka pencegahan COVID-19.

Kanal247.com - Onew merupakan salah satu member SHINee yang saat ini tengah menjalahi wajib militer. Pada Rabu (8/7) ini, dikabarkan bahwa member besutan SM Entertainment itu akan segera diberhentikan dari wajib militer. SM Entertainment pun mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.


Baca juga ...

SM Entertainment mengungkapkan bahwa hari ini idol tersebut telah berangkat cuti. Ia akan juga akan segera diberhentikan dari wajib militer tanpa harus ke pangkalan militer lagi. "Onew pergi cuti terakhirnya hari ini, dan ia akan diberhentikan tanpa kembali ke pangkalan militer,” ujar pihak agensi yang dilansir dari Soompi pada Rabu (8/7).

Ini sesuai dengan protokol militer Korea Selatan yang berlaku saat ini. Para peserta wajib militer tidak diperkenankan kembali ke pangkalan mereka dan segera diberhentikan setelah liburan terakhirnya. Kebijakan ini diambil dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit COVID-19 yang kini telah menjadi pandemi dan menyerang banyak negara, termasuk Korea Selatan.

SM Entertainment kemudian menjelaskan bahwa idol tersebut akan resmi diberhentikan pada 20 Juli mendatang. Namun, tidak ada upacara pemberhentian seperti biasanya. "Dia akan diberhentikan pada 20 Juli tanpa kembali ke markas, dan tidak akan ada acara pemberhentian yang terpisah,” jelas agensi tersebut.

Diketahui, Onew mendaftar di militer sebagai prajurit tugas aktif pada 10 Desember 2018 lalu. Dia adalah anggota SHINee pertama yang diberhentikan. Sementara itu, dua member lainnya yakni Minho dan Key juga saat ini bertugas di militer. Member lain yakni Taemin saat ini tengah mempersiapkan comeback solonya.

Onew sendiri sempat merilis album solo berjudul "Voice" pada 5 Desember sebelum pendaftaran militernya. Onew juga langsung menghadirkan video musik (MV) dari lagu utama yakni "Blue". Comeback solonya tersebut pun disambut antusias oleh para penggemarnya. Sementara itu, SHINee terakhir kali comeback sebagai grup adalah saat proyek ulang tahun ke-10 mereka lewat album "The Story of Light" yang berisi 16 lagu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel