SEVENTEEN Pecahkan Rekor Oricon Usai 12 Tahun Setelah Backstreet Boys

Foto: SEVENTEEN Pecahkan Rekor Oricon Usai 12 Tahun Setelah Backstreet Boys Soompi



Ini adalah pertama kalinya grup tersebut menghabiskan dua minggu berturut-turut di chart teratas dalam 12 tahun delapan bulan terakhir sejak Backstreet Boys ‘Unbreakable’ pada November 2007.

Kanal247.com - SEVENTEEN (II) baru saja comeback dengan mini album bertajuk "Heng:garæ" pada 22 Juni lalu. Bersamaan dengan itu, grup besutan Pledis Entertainment ini juga merilis video musik (MV) title track mini album yang bertajuk “Left & Right” di kanal Big Hit Labels. Ini menjadi perilisan mini album pertama mereka sejak Pledis Entertainment diakuisisi oleh Big Hit Entertainment.


Baca juga ...

Grup tersebut kembali membuat deretan prestasi di comeback kali ini. Pasalnya, pada Rabu (8/7) Oricon mengumumkan bahwa mini album ketujuh SEVENTEEN "Heng: garæ" berada di puncak tangga lagu minggu ini (29 Juni hingga 5 Juli) dengan penjualan 37.000. Ini adalah pertama kalinya grup tersebut menghabiskan dua minggu berturut-turut di chart teratas. Mereka juga sekarang adalah artis pria asing pertama yang melakukannya dalam 12 tahun delapan bulan sejak Backstreet Boys "Unbreakable" pada November 2007.

SEVENTEEN pun mengatakan kegembiraannya pada Oricon News, "Semua anggota terkejut dan senang mendengar bahwa 'Heng: garæ' berada di No. 1 di tangga album mingguan Oricon untuk minggu kedua. Kami merasa sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami, termasuk (penggemar kami) CARAT yang selalu mendukung kami,” ungkap SEVENTEEN yang dilansir Soompi pada Rabu (8/7).

Album terbaru SEVENTEEN "Heng: garæ" sendiri tidak hanya terkenal di Jepang, namun juga seluruh dunia. Setelah dirilis, album ini menyapu tangga lagu iTunes di 36 wilayah di seluruh dunia. Selain itu, "Heng: garæ" mendapat gelar "million seller" dengan penjualan minggu pertama, yang sekarang merupakan tertinggi ketiga dalam sejarah K-pop.

Sementara itu, baru-baru ini SEVENTEEN bekerja sama dengan perusahaan perhiasan “Thief and Heist”. Perusahaan perhiasan tersebut meluncurkan gelang khusus yang membawa logo SEVENTEEN. Menariknya, gelang edisi terbatas ini terbuat dari plastik daur ulang. Gelang plastik daur ulang ‘Thief and Heist’ ini dirancang oleh Francesca Amfitheatrof yang dikenal sebagai direktur desain wanita pertama 'Tiffany & Co', direktur kreatif 'Louis Vuitton', serta pendiri ‘Thief and Heist'.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel