Yoona SNSD dan Lee Hyori Dikritik Usai Karaoke Saat Pandemi Covid-19

Foto: Yoona SNSD dan Lee Hyori Dikritik Usai Karaoke Saat Pandemi Covid-19 Soompi



Sama dengan beberapa negara di dunia lainnya, Korea Selatan saat ini juga tengah terjangkit pandemi Covid-19 sehingga warganya diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kanal247.com - Dunia saat ini tengah heboh dengan pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara yang ada. Hal ini membuat banyak negara memiliki standar tertentu untuk mencegah penularan virus ini semakin meluas. Bahkan Covid-19 seolah tak pandang bulu dan masuk ke sejumlah negara besar.


Baca juga ...

Termasuk diantaranya adalah Korea Selatan. Sebelumnya, Korea menjadi salah satu negara dengan jumlah pasien yang cukup tinggi sebelum akhirnya disusul oleh sejumlah negara yang hingga kini masih belum mengabarkan penurunan kasus. Seiring dengan berjalannya waktu, negara yang terkenal dengan budaya Hallyu itu mulai berbenah diri.

Sejak jumlah kasus pasien positif dinilai telah berkurang, mereka perlahan mulai membuka sejumlah fasilitas dan umum. Kegiatan yang dilakukan di ruang terbuka juga sudah bisa dilakukan meski harus didampingi dengan protokol kesehatan yang ketat. Meski demikian masih saja ditemukan sejumlah artis Korea yang dinilai tak memberikan contoh yang baik.

Usai beberapa waktu lalu Lee Min Jung dan Hyomin T-ara mendapat kritikan karena nekat menghadiri pesta di tengah pandemi. Terbaru netizen Korea kembali mengkritik ulah para artis papan atas mereka. Diantaranya adalah dua penyanyi cantik Lee Hyori dan Yoona Girls' Generation (SNSD).

Pada Rabu (1/7) malam, Lee Hyori dan Yoona terlihat saling bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Mereka mengabadikan momen itu dengan melakukan siaran live di laman Instagram. Dalam siaran itu, terlihat keduanya asyik nongkrong sembari karaoke di sebuah tempat hiburan. Namun yang disayangkan adalah mereka dinilai mengabaikan protokol kesehatan.

Mereka mendapat tanggapan beragam dari pemirsa, beberapa di antaranya menyatakan keprihatinan bahwa bintang-bintang itu tidak memberikan contoh yang baik tentang jarak sosial selama pandemi Covid-19. Tak lama setelah siaran itu berlangsung Lee Hyori bersoloroh, "Apakah kita tidak seharusnya pergi ke karaoke?".

Yonna yang melihat komentar negatif menyerbu siaran itu langsung meluruskan hal yang terjadi. Artis SM Entertainment itu mengaku jika mereka datang dengan menggunakan masker. "Kami datang dengan hati-hati dan mengenakan topeng," jelasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel