Bisa Bangkit Dari Stres Masa Pandemi, Jessica Iskandar Dipuji

Foto:  Bisa Bangkit Dari Stres Masa Pandemi, Jessica Iskandar Dipuji Instagram



Jedar dianggap menjadi contoh yang baik karena bisa bangkit dari keterpurukan dan rasa stres akibat masa pandemi Corona, sehingga diharapkan bisa ditiru oleh lainnya.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jessica Iskandar sempat merasa stres lantaran banyak hal yang terjadi dalam hidupnya terdampak oleh pandemi virus Corona atau Covid-19. Semua kesulitan dan permasalahan itu diungkapkan artis yang akrab disapa Jedar ini ketika mengikuti acara Webinar DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Seri II yang bertajuk "Peranan Artis di Tengah Pandemi Covid-19" melalui aplikasi Zoom beberapa waktu lalu.


Baca juga ...

Dalam kesempatan itu, Jedar curhat dirinya mengalami stres berkali-kali. Mulai dari bisnisnya yang terpaksa harus tutup karena pembatasan sosial, tidak adanya pemasukan karena tidak ada syuting, hingga puncaknya rencana pernikahan dengan Richard Kyle harus tertunda padahal dia sudah menyiapkan semua keperluan menikah.

"Waktu itu aku sempat stres. Aku jualan roti sama kosmetik, mal tutup semua, jadi daganganku tutup semua. Jadi sudah aku nggak syuting, dagangan tutup, nikah nggak jadi," curhat Jedar. "Tapi aku juga berpikir, harus muter otak agar bisa bangkit," lanjut Jedar.

Jedar pun akhirnya bangkit dan melakukan sejumlah pengorbanan agar semua bisnisnya bisa berjalan. "Jadi meskipun aku punya beban cicilan rumah dan mobil, aku masih ada tabungan sehingga tidak ada karyawan yang di-PHK. Karyawan roti, karyawan kosmetik, karyawan channel YouTube semua tetap aku bayar gaji dan THR-nya," pungkas Jedar.

Upaya bangkit Jedar dari keterpurukan dan rasa stres itu banyak dipuji oleh teman-teman artis yang juga mengikuti Webinar tersebut. Selain itu, pujian juga dilayangkan oleh Ketua Umum DPP PGK, Bursah Zarnubi. Menurut Bursah, Jedar sudah memberi contoh yang baik bagi orang lainnya yang merasakan hal serupa.

"Saya lihat peranan artis sangat luar biasa, bagaimana mereka terpanggil dan bertanggung jawab menjadi bagian dari sejarah bangsa agar virus ini tidak menimbulkan masalah yang lebih besar lagi," jelas Bursah.

Dalam kesempatan yang sama, Ayu Azhari juga meminta agar para artis melakukan kebaikan di masa pandemi seperti ini untuk membantu sesama. "Kami ingin menjadi bagian dari anak bangsa yang peduli untuk berpartisipasi memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara," ungkap Ayu Azhari.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel