Sering Jatuh Bangun Dalam Bisnis, Ruben Onsu: Saya Sabar Seluas Samudera

Foto:  Sering Jatuh Bangun Dalam Bisnis, Ruben Onsu: Saya Sabar Seluas Samudera Instagram



Menyadari tidak semua orang suka dengan apa yang dilakukannya, Ruben Onsu memilih makna positif untuk setiap permasalahan yang dihadapinya saat menjalankan bisnis.

Kanal247.com - Bisnis kuliner ayam geprek milik Ruben Onsu memiliki cerita panjang sebelum bisa sukses seperti sekarang. Sebelumnya, bisnis kuliner Ruben Onsu itu kerap ditimpa permasalahan. Mulai dari diserang hal mistis, mengalami kebakaran, hingga yang terjadi baru-baru ini adalah kisruh soal merek dagang "Geprek Bensu".


Baca juga ...

Walau banyak halangan yang dihadapi, tapi Ruben Onsu sama sekali tidak melihat semua itu sebagai masalah besar. Ruben menyebut ada masalah lainnya yang lebih besar dan berat dari hal tersebut. Namun dirinya harus tetap bisa bersabar menghadapi semuanya.

"Kalau tanya saya, nggak. Nggak seberapa. Jadi itu yang saya bilang, kepengin nyuruh orang jadi saya sehari gitu ya. Ngerasain, nih lu pegang HP gue sehari. Huu.. seru! Seru banget," kata Ruben Onsu dilansir Detik Hot, Senin, 29 Juni. "Kalau ditanya saya, itu yang saya bilang. Jadi saya itu capek. Kalau ditanya sabar, seluas-luas samudera, sudah gue sabar," imbuh Ruben Onsu.

Suami Sarwendah ini pun menyadari pasti ada saja orang yang tidak suka dengan apa yang dilakukannya. Dia pun tidak peduli jika ada orang yang tidak menyukainya, serta tetap akan melakukan pekerjaannya selama memiliki makna positif untuk dirinya dan semua orang.

"Ada banyak yang nggak suka, ada yang suka. Jadi kalau saya mikirin yang nggak suka sama saya, ya nggak peduli buat saya. Apapun itu kalau sudah nggak suka, ya nggak akan suka saja," kata Ruben Onsu. "Jadi kalau saya pikiran mereka itu, pertanyaan saya balik. Apa yang sudah gue lakukan membuat pekerjaan buat orang banyak lo sudah lakukan belum? Kalau cuma baru punya ART satu atau dua di rumah, nggak sebanding," jelas Ruben Onsu.

"Jadi saya cuma berpikir, perusahaan yang saya pimpin ini harus terus melaju. Harus terus berjalan. Ya harapannya, kan makanan saya bukan itu doang kan. Ada bakso, minuman, makanan Sunda, frozen, snack. Jadi, nggak itu doang," pungkas Ruben Onsu. "Jadi lebih baik gue pergunakan waktu gue buat meeting sama BPOM. Jadi ini worth it nggak untuk gue pikirin. Kalau itu keputusan (MA), ya sudah," tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel