Jessica Iskandar Stres Bisnisnya Tutup Karena Pandemi

Foto:  Jessica Iskandar Stres Bisnisnya Tutup Karena Pandemi Instagram



Rasa stres yang menggeluti Jedar itu juga sekaligus dikarenakan rencana pernikahannya dengan Richard Kyle yang harus tertunda lantaran masih terjadi pandemi virus Corona.

Kanal247.com - Walau menyandang status selebriti terkenal, tapi Jessica Iskandar tetap merasa stres lantaran banyak hal yang harus dipikirkannya. Ungkapan stres artis yang akrab disapa Jedar itu diluapkannya ketika mengikuti acara Webinar DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Seri II yang bertajuk "Peranan Artis di Tengah Pandemi Covid-19" melalui aplikasi Zoom.


Baca juga ...

Dalam kesempatan itu, Jedar curhat dirinya mengalami stres dua kali lipat. Masalah pertama yang membuatnya stres adalah karena rencana pernikahannya dengan Richard Kyle harus tertunda lantaran masih terjadi pandemi Corona. Padahal dia sudah menyiapkan segala keperluan untuk pernikahan yang rencananya akan dilakukan tahun ini.

Permasalahan kedua yang membuatnya stres adalah bisnis-bisnisnya yang kini terpaksa harus tutup. Pasalnya, bisnis yang dimilikinya seperti bisnis roti hingga kosmetik sama sekali tidak berjalan lantaran terimbas pandemi wabah Corona ini.

Curhatan Jedar ini turut disaksikan sejumlah artis yang juga mengikuti Webinar tersebut, seperti Ayu Azhari, Vega Darwanti, hingga Wanda Hamidah. Tidak ingin berpangku tangan, Jedar pun menawarkan konsep pick delivery untuk bisnis rotinya agar tetap berjalan.

"Waktu itu aku sempat stres. Aku jualan roti sama kosmetik, mal tutup semua, jadi daganganku tutup semua. Jadi sudah aku nggak syuting, dagangan tutup, nikah nggak jadi," curhat Jedar. "Tapi aku juga berpikir, harus muter otak agar bisa bangkit," lanjut Jedar.

Jedar pun bersyukur karena masih bisa membayar gaji para pegawainya. Walau harus menguras uang pribadi lebih banyak, tapi Jedar mengatakan dirinya tidak sampai memecat karyawan.

"Jadi meskipun aku punya beban cicilan rumah dan mobil, aku masih ada tabungan sehingga tidak ada karyawan yang di-PHK," ungkap Jedar. "Karyawan roti, karyawan kosmetik, karyawan channel YouTube semua tetap aku bayar gaji dan THR-nya," lanjut Jedar.

Jedar juga membantu para pebisnis kecil lainnya dengan memberikan jasa endorse gratis. "Mereka banyak mempromosikan baju, vitamin muka, makanan, dan lainnya. Terus aku juga membantu korban PHK untuk kerja sama aku, terus bisa bagi-bagi tetangga juga, seperti masker dan beras. Jadi aku merasa senang bisa berbagi," pungkas Jedar.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel