Punya Pacar, Salmafina Lebih Pilih Pria Bule Daripada Pribumi

Foto:  Punya Pacar, Salmafina Lebih Pilih Pria Bule Daripada Pribumi Instagram



Hal ini diungkapkan oleh ayah Salmafina, yakni Sunan Kalijaga ketika ditanya mengenai identitas kekasih putrinya yang saat ini tengah sakit dan terbaring lemas di rumah sakit.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu Sunan Kalijaga pernah mengungkapkan jika putrinya, Salmafina Sunan tengah dekat dengan seorang pria bule. Dia adalah pria bule muslim bernama Muhammad Shaw yang dikenalkan olehnya saat berada di Amerika.

Ketika menemani Salmafina di rumah sakit, Sunan Kalijaga mengungkapkan bahwa dirinya memang berharap Salmafina bisa memiliki hubungan khusus dengan Muhammad Saw yang dipandangnya telah mapan. Meski demikian, dia sama sekali tidak memaksa Salmafina soal jodoh dan membebaskannya untuk memilih pasangan. Bagi Sunan Kalijaga, yang terpenting adalah calon pasangan putrinya itu mampu mencintai dan menyayangi Salmafina dengan baik.

"Kalau saya lebih suka sama siapapun dia termasuk mungkin dari planet asal dia cinta dan sayang banget sama anak saya udah gitu aja," kata Sunan Kalijaga di kawasan Puri, Jakarta Barat. "Jadi nggak ada kriteria dia harus siapa bagimana," lanjut Sunan Kalijaga.

Sebelumnya, Sunan Kalijaga menganggap Muhammad Shaw adalah pria ideal untuk Salmafina. "Namun kebetulan yang kemarin itu yang kita coba. Bukan taaruf Haha kita coba deketin di Amerika siapa tau berjodoh gitu itu kebetulan dia sudah mapan sudah graduate jadi seorang pengacara di sana ada pekerjaan yang baik lah," jelas Sunan Kalijaga.

Baca juga ...

Istri Sunan Kalijaga, Heidy Sunan pun mengungkapkan bahwa pertemuan itu bukanlah sebuah perjodohan untuk putrinya. "Nggak ada (taaruf lagi) nggak ada," aku Heidy Sunan.

Meski demikian, kedua orang tua Salmafina mengakui jika anak mereka lebih memilih pria bule untuk dijadikan pasangan. Salmafina kurang berkehendak dengan pria pribumi untuk dijadikan pasangan hidupnya.

"Ya adalah (pacarnya alma) tapi kayaknya ya salah satunya maksudnya dia agak lebih nyaman dengan orang yang bukan orang Indonesia," kata Heidy Sunan. Sunan Kalijaga menimpali, "Sebenernya selalu ditunggu untuk kembali kesana tapi kan juga saya bicara sama ibunya situasinya di Amerika pun covidnya sedang tinggi, lalu di luar daripada covid sendiri sedang tidak kondusif."

Terakhir, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan tidak menargetkan Salmafina untuk segera menikah lagi. "Menikah kalo saya buat Alma itu menikah kapan ajah ya. Dia merasa siap dan pasangan juga siap lahir batin mencintai. Mereka berdua selalu saling mencintai dan menerima kekurangan pasangannya masing masing. Yaudah gitu nggak usah repot repot nikah ajah," kata Heidy.

"Pastilah kalo lebih hati hati iya sudah pasti harus lebih selektif," pungkas Sunan Kalijaga." Dan yang pasti kita harus mengenal, yang kemarin nggak kenal."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel