Maraknya Orang Bersepeda, Nirina Zubir dan Ernest Cokelat Harap Pemerintah Sediakan Fasilitas Ini

Foto: Maraknya Orang Bersepeda, Nirina Zubir dan Ernest Cokelat Harap Pemerintah Sediakan Fasilitas Ini Instagram



Memiliki hobi yang sama, Nirina Zubir dan suaminya, Ernest Cokelat, diketahui pernah bersepeda atau gowes dari Jakarta sampai ke Pulau Dewata, Bali. Nikita dan Ernest pun ingin pemerintah menyediakan ini.

Kanal247.com - Pasangan selebriti Nirina Zubir dan Ernest Cokelat diketahui memiliki hobi yang sama, yakni bersepeda. Bahkan rekor mereka pernah gowes dari Jakarta ke Pulau Dewata, Bali.


Baca juga ...

Belum lama ini, Nirina dan Ernest ikut menanggapi soal Kota Jakarta yang kini ramai dengan orang bersepeda. Nirina pun mengaku sangat menyukainya lantaran bersepeda membuat seseorang sehat dan bahagia.

"I love it. Dari dulu kenapa kita sepedahan Jakarta-Bali," ungkap Nirina saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan seperti dilansir dari detikHOT pada Kamis (25/6). "Waktu itu salah satunya mengingatkan ke teman-teman ada loh transportasi yang baik bisa bikin kita sehat dan juga bikin kita bahagia karena ada zat endorfin yang buat kita setiap olahraga selesainya happy, salah satunya sepeda."

Fenomena maraknya orang bersepeda saat ini juga membuat Nirina merasa sangat membutuhkan kamar mandi. Ia berharap agar pemerintah Indonesia lebih memperhatikan para pengguna sepeda dengan menyediakan kamar mandi untuk membersihkan diri.

"Alhamdulillah teman-teman pada perhatian dan dilirik sama teman. Nah sekarang tinggal kembali lagi dari negaranya, pemerintahnya banyakin kamar mandi. Bukan toilet, tapi tempat mandi," pinta Nirina. "Jadi ini fenomenanya sudah besar dan kota kita enak banget disepedahin."

Dalam kesempatan yang sama, Ernest mengaku tak pernah risau untuk memilih jenis dan harga-harga sepeda. Menurut Ernest, sepeda hanya difokuskan untuk melakukan olahraga. Maka dari itu, harga sepeda pun bukan menjadi hal yang terlalu dipikirkannya.

"Bersepeda itu ada tujuannya, jadi sesuaikan aja sama kondisi keuangan masing-masing," jelas Ernest. "Enggak mesti harus merek apa, model apa, kalau ada rezeki silahkan. Tapi dimulai dari apapun boleh aja kok."

Untuk merawat sepeda dengan baik, Ernest pun memberikan tips. Ernest juga menyarankan untuk selalu membawa ban cadangan sepeda lantaran menjadi hal yang paling penting saat bersepeda.

"Perawatan sepeda itu wajib. Berkala, sebulan sekali cek rantai, rem, ban," pungkas Ernest. "Usahakan punya ban dalam cadangan tuh, dibawa-bawa. Jadi kalau bocor bisa langsung diganti dan jalan lagi."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel