Baim Wong Diminta Sosok Ini Beli Kain Kafan Hingga Siapkan Batu Nisan

Foto: Baim Wong Diminta Sosok Ini Beli Kain Kafan Hingga Siapkan Batu Nisan Instagram



Baim Wong mendadak ditanya soal simpanan kain kafan, tak hanya disuruh membeli namun suami Paula Verhoeven juga diminta siapkan batu nisan oleh sosok ini.

Kanal247.com - Nama Baim Wong memang semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sejak terjun di dunia YouTube. Konten berbagi yang diusungnya ini lah yang membuatnya mendapat tempat hangat di hati publik bahkan kanalnya merajai YouTube Indonesia.

Rupanya prestasi dan kesuksesan ini tak hanya membuatnya bangga namun juga takut. Hal itu lah yang kembali dibicarakan Baim bersama Aa Gym baru-baru ini di vlog berjudul “Baim Wong Besama Aa Gym Membahas Kematian” yang tayang di saluran Aagym Official.

Pada kesempatan itu, Aa Gym menanyakan tentang kesuksesan YouTube sebagai cobaan yang saat ini dihadapi oleh Baim. Siapa sangka jika suami Paula Verhoeven ini memberikan jawaban yang sangat bijak.

“Kalau saya itu malah kadang kepikiran juga, kalau saya itu bilangnya itu semua titipan ya. Benar-benar saya itu nggak mau terbuai dengan titipan. Misalkan orang ‘Im lo hebat ya’, ‘titipan’. Jadi kalau misalnya suatu saat kehilangan saya tidak merasa ngerengek-rengek,” jawab Baim Wong.

Baim pun lantas menceritakan bagaimana kedua orangtuanya tak lelah membekali dirinya dengan ilmu agama mesti ia sendiri tak pernah mendengarkan. Hingga sampai akhirnya Baim berubah karena kemauannya sendiri usai membaca sebuah buku tentang tujuan hidup.

Baca juga ...

Karena buku itu pula Baim Wong menyadari jika semua yang ia miliki hanyalah titipan. Ia pun menjadi dibuat ketakutan dan terus memikirkan tentang kematian. “Tujuan hidup itu adalah, semuanya itu adalah titipan anak, titipan harta, ibu, orangtua, yang ada cuma kita sama amal ibadah. Habis saya langsung takut. Takut langsung mati. Saya setiap hari kepikiran besok saya mati aja pokoknya,” papar Baim Wong.

Mendengar cerita Baim Wong, Aa Gym nampak kagum dan memuji suami Paula ini. Tak sampai di situ, Aa Gym pun lantas menanyakan tentang simpanan kain kafan yang rupanya belum dimiliki Baim Wong. Selain memintanya membeli kain kafan namun Baim juga diminta menyiapkan batu nisan.

“Udah punya kain kafan belum?” tanya Aa Gym. “Kain kafan? Belum,” jawab Baim. “Udah sekarang diukur, habis ini. Cari ahlinya ukur kain kafannya, lalu siapin semua perlengkapannya, bungkus yang bagus simpan di lemari. Kalau perlu batu nisannya juga. Batu nisan kita beli kasih nama, nggak usah dikasih tanggal nanti horror ya,” canda Aa Gym.

Bukan tanpa alasan, Aa Gym lantas menjelaskan alasan menyiapkan kain kafan hingga batu nisan ini. Menurutnya hal itu akan mengingatkan kita tentang kehidupan setelah di dunia nanti.

“Itu lumayan itu ya untuk membuat kita ‘oh cuma ini nanti yang saya bawa pulang’, ya nggak? Lihat batu nisan, ‘ini nanti kuburan saya itu ini cuma segini-gininya’. Nah itu pemunah kecintaan kepada dunia,” terang Aa Gym. “Aa senang sekali obrolan ini bahwa memang popularitas itu adalah ujian, ujian yang lebih berat dan ingat mati adalah nasihat yang paling top,” sambungnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel