Instagram Putra Kang Gary Jadi Sasaran Kejahatan Cyber

Foto: Instagram Putra Kang Gary Jadi Sasaran Kejahatan Cyber



Sejak membintangi variety show bersama dengan sang anak, kepopuler Hao putra dari Kang Gary memang langsung melejit hingga membagikan kegiatan di laman Instagram. Sayang kini Instagram Hao dilaporkan telah diretas.

Kanal247.com - Cyber crime adalah semua bentuk akses ilegal terhadap suatu transmisi data. Itu artinya, semua bentuk kegiatan yang tidak sah dalam suatu sistem komputer termasuk dalam suatu tindak kejahatan. Secara umum, pengertian cyber crime sendiri memang biasa diartikan sebagai tindak kejahatan di ranah dunia maya yang memanfaatkan teknologi komputer dan jaringan internet sebagai sasaran.

Tindakan cyber crime ini muncul seiring dengan kian gencarnya teknologi digital, komunikasi dan informasi yang semakin pesat. Salah satu sasaran kejahatan di dunia maya ini biasanya menyasar kalangan publik figur. Mereka yang populer baik di industri hiburan maupun di media sosial kerap dimanfaatkan akun pribadinya demi keuntungan dari pihak yang bertanggungjawab.

Hampir semua industri hiburan baik Indonesia maupun luar negeri kerap terjadi cyber crime yang menyerang para artis. Terbaru kabar yang kurang sedap datang dari industri hiburan Korea Selatan. Adalah Kang Gary yang mewartakan bahwa Instagram yang ia buat khusus untuk sang putra diretas orang tak bertanggungjawab. Seperti diketahui, putra Gary yakni Hao memang menjadi artis cilik di Korea Selatan karena mereka membintang variety show "The Return of Superman".

Baca juga ...

Pada Sabtu (13/6), Gary mengunggah foto Hao saat masih bayi di Instagram pribadinya. Dalam keterangan itu ia mengaku jika akun Instagram sang putra telah diretas. Akun Instagram baru Hao sudah memiliki lima pos yang menampilkan anak manis dan orang tuanya. Meskipun jadi sasaran kejahatan di dunia maya, Gary tak kapok dan mengaku akan membuatkan akun Instagram yang baru untuk Hao.

"Seperti yang Anda ketahui, sayangnya akun instagram Hao diretas hari ini," tulis Gary. Kami telah membuat akun baru untuknya dan ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih atas kasih dan dukungan yang telah Anda tunjukkan padanya. Terima kasih banyak."

Kasus peretasan akun Instagram Hao sendiri bukan kali pertama terjadi di kalangan publik figur asal Korea Selatan. Sebelumnya banyak yang mengabarkan bahwa akun media sosial mereka juga telah diretas diantaranya adalah Kwon Yuri dari Girls' Generation (SNSD) hingga IU.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel