Kontroversi Lagu Suga BTS Dianggap Selesai, Pernyataan Dispacth Bikin Fans Meradang

Foto: Kontroversi Lagu Suga BTS Dianggap Selesai, Pernyataan Dispacth Bikin Fans Meradang Facebook



Dispatch menyebut permintaan maaf Big Hit Entertainment atas kasus Suga BTS yang menyelipkan pidato Jim Jones di lagu ‘What Do You Think?’ adalah palsu hingga membuat fans makin emosi.

Kanal247.com - Baru-baru ini salah satu member Bangtan Boys (BTS) baru saja hadir dengan karya solo terbarunya. Dia adalah Suga yang merilis mixtape terbaru bertajuk “D-2” sebagai August D. Usai single pertamanya sukses besar dan berhasil menembus chart di berbagai dunia. Sayang single mixtape kedua Suga malah tersandung masalah.


Baca juga ...

Adalah lagu bertajuk “What Do You Think?” yang menimbulkan kontroversi karena memasukkan pidato Jim Jones sebagai salah satu liriknya. Jim Jones adalah pemimpin aliran sesat Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas peristiwa pembunuhan massal yang dikenal sebagai tragedi Pembantaian Jonestown dan terjadi pada November 1978.

Tragedi itu menewaskan lebih dari 900 orang termasuk lebih dari 200 anak-anak. Terkait dengan permasalahan ini Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS akhirnya buka suara. Big Hit Entertainment memang tak pernah tinggal diam jika ada masalah dengan anak asuhnya. Kali ini mereka tak mengelak dan membenarkan hal tersebut hingga merilis meminta maaf mewakili Suga.

Pihaknya menyebut jika produser termasuk Suga tak memiliki niat tertentu dengan mencatumkan pidato dari Jim Jones di “What Do You Think?’. Mereka berdalih jika tidak mengetahui maksud dari pernyataan yang dikutip itu. Namun pada Rabu (3/6), outlet media Dispatch merilis sebuah laporan yang menyatakan bahwa Big Hit Entertainment telah merilis pernyataan palsu.

Dispatch mengklaim bahwa Suga dan produser lain dari lagu tersebut mungkin telah mengetahui asal usul sampel pidato kontroversial sampai batas tertentu. Sontak aksi media populer asal Korea Selatan itu langsung menjadi sorotan fans BTS alias ARMY. Mereka langsung murka dan berharap agar Dispacth tak mempublikasi permasalahan yang sebenarnya telah selesai.

Jan ampe disantet bighit lu tong!udh diem2 bae," tulis @nafi****. "Berhenti bacot bisa ga sih ah," sambung @yofa****. "ADA PAK CAMAT MAKAN BEKICOT, LAH BODO AMAT, LO BANYAK BA?COT!!," imbuh netter. "Telat nder sekarang baru manas manasin. Orang maslahnya uda kelar juga," celetuk yang lain.

"AJG LO! GAUSAH NGADU NGADI YE JADI ORANG!," komentar @oliv****. "Yaelahh, udh kelar baru bahas," seru @dill****. "Bacot anda telat, udah kelar masalah bacot AE," seru yang lain. "LAGI MODE DAKJALL GENGSSSSS DISPENSERRR," sambung netter yang lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel