Reza Rahadian Akui Kerepotan Jadi Aktor Sekaligus Sutradara

Foto: Reza Rahadian Akui Kerepotan Jadi Aktor Sekaligus Sutradara Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menjadi aktor sekaligus sutradara di mini seri tersebut membuat Reza Rahadian merasakan tantangan yang belum pernah dia rasakan sebelumnya selama berkecimpung di dunia seni peran.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, Reza Rahadian debut sebagai sutradara di sebuah mini seri berjudul "Sementara, Selamanya". Selain menjadi sutradara, Reza Rahadian juga akan berperan sebagai aktor utama menghidupkan karakter bernama Saka. Memiliki dua peran sekaligus dalam karya baru ini, tentu Reza Rahadian merasakan sebuah tantangan baru.


Baca juga ...

Selain merasakan hal tersebut sebagai sebuah tantangan, Reza Rahadian juga mengaku cukup kerepotan dengan dua tugas ini. Dia merasa sulit ketika sudah masuk ke dalam karakter Saka dan harus keluar menjadi dirinya sendiri saat menyutradarai mini seri ini.

"Justru ketika pertama kali memulai project seperti ini itu di tengah pandemi, ini tantangan saya. Gimana cara menangani di situasi begini, apa yang harus diminimalisir. Gimana saya merasa kerja jadi pemain dan sutradara ini repotnya bukan main," ungkap Reza Rahadian dalam jumpa pers digital, Jumat, 29 Mei. "Gimana saya udah masuk dalam peran saya mungkin itu yang akan menjadi tantangan cukup berat sebagai sutradara yang juga jadi pemain. Itu untuk pengalaman perdana juga buat saya," imbuhnya lagi.

Mengenai lebih berat peran manakah, sutadara atau pemain film, Reza Rahadian mengaku keduanya sama-sama menantang dan berat. "Saya selalu merasa sutradara itu leader dari film. Mungkin lebih kepada berat juga berperan sebagai pemeran utama dan sutradara, itu lumayan berat," jawab Reza Rahadian.

Saat menyutradarai mini seri ini, aktor tampan itu mengaku tidak melihat referensi dari film lainnya karena takut terlalu berpengaruh. "Saya termasuk seorang yang ingin bermain. Biasanya memang sutradara itu mencari refrensi dari film lain," aku Reza Rahadian. "Tapi jujur saya nggak mencari itu. Saya takut terpengaruh dengan refrensi, biarkan pikiran saya yang saya punya, ya begitu."

Reza Rahadian mengaku banyak belajar dari proyek terbarunya ini. Dia bersyukur berprofesi sebagai seorang aktor dan ingin tetap seperti itu selamanya.

"(Memilih) Susah banget, tapi ingin jadi pemain," jelasnya. "Aktor mungkin akan saya lakukan sampai saya tidak ada. Tapi kalau sutradara kan juga bekerja berdampingan dengan saya ya, ya mungkin saya akan lakukan juga," harapnya.

Terakhir, Reza Rahadian berharap kondisi perfilman Indonesia bisa segera bangkit lagi di tengah pandemi saat ini. "Saya rasa saya tetap punya harapan bioskop tetap kembali buka. Mungkin saya juga merasa kalau ada industri lain yang dibuka ya saya berharap industri film juga. Artinya ada sesuatu yang bisa di adjust. Tapi ini bisa menjadi alternatif ya bisa juga," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel