Taeyang Sempat Terbesit Mundur Dari Industri Musik, Akibat Kontroversi Member Big Bang?

Foto: Taeyang Sempat Terbesit Mundur Dari Industri Musik, Akibat Kontroversi Member Big Bang? Allkpop



Meski memiliki nama besar di panggung K-pop, nyatanya Taeyang sempat berpikir ingin meninggalkan gemerlap panggung hiburan yang telah membesarkan namanya.

Kanal247.com - Taeyang kembali menyapa penggemar lewat episode terbaru dokumenter yang berjudul "White Night". Dalam kesempatan tersebut member boyband Big Bang tersebut berbicara tentang banyak hal mengenai popularitasnya hingga pengalaman konser solo di San Jose, California pada 2017 lalu.


Baca juga ...

Pada Kamis (28/5), episode keempat dari film dokumenter tersebut kembali dirilis dan Taeyang mengungkapkan banyak hal. Termasuk masalah pribadinya dan curhatan saat ia sempat berpikir hingga nyaris mempertimbangkan berhenti dari karirnya. Keinginan itu muncul dalam benaknya tiba-tiba saja.

"Jujur, pada saat itu saya tidak ingin melakukan apa pun. Saya tidak ingin menjadi penyanyi; bahkan dengan musik, saya tidak ingin terus melakukan musik seperti itu,” jelas member Big Bang itu. Lebih lanjut ia juga menceritakan alasan dibalik keinginannya itu. Rupanya ia terlalu jenuh dengan rutinitas dan tuntutan di panggung hiburan.

”Setelah Big Bang lalu datang kegiatan solo saya. Dan setelah saya selesai dengan solo, Bg Bang akan comeback. Saya terus-menerus didorong satu arah, jadi mental saya sangat buruk,” imbuhnya. “Tetapi pada saat yang sama, saya tidak dapat mengatakan saya memiliki penyesalan tentang waktu itu, karena itu adalah masa bagi saya untuk belajar dan berpikir tentang bagaimana saya harus bekerja .”

Setelah itu Taeyang terus berpikir tentang apa yang sebenarnya menjadi prioritas dalam hidupnya. Ia banyak berpikir dan belajar dari setiap masalah yang dihadapi hingga menemukan jawaban. “Bagaimana saya harus memperlakukan orang dan untuk saya untuk memahami apa yang lebih penting dalam hidup. Saya banyak berpikir dan belajar dan saya menemukan jawaban. Jika bukan untuk saat itu, saya tidak berpikir saya akan menjadi diri saya hari ini,” lanjutnya.

Episode berlanjut dengan melibatkan sesama musisi berbicara tentang Taeyang. Rekan satu grupnya yakni G-Dragon lantas berbicara tentang sosok Taeyang di matanya. Bahkan ia tak ragu menyebut sahabat karibnya itu sebagai seorang seniman sejati.

”Taeyang akan selalu mengatakan bahwa dia ingin mengejar jenis musik yang ingin dia lakukan. Jenis musik yang selalu ingin ia lakukan,” tutur G-Dragon. “Jika di masa lalu dia ingin menunjukkan seberapa keras dia berusaha, saya pikir dia sekarang santai dan mencoba untuk menafsirkan semua lagu-lagunya dan mementaskan penampilannya dengan caranya sendiri, sedikit lebih seperti seorang seniman sejati.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel