Ambil Royalti Lagu IZ*ONE dengan Nama Istrinya, CEO Pledis Entertainment Minta Maaf

Foto: Ambil Royalti Lagu IZ*ONE dengan Nama Istrinya, CEO Pledis Entertainment Minta Maaf
WowKeren dan Kanal247


Ia terlibat dalam penulisan lirik untuk delapan lagu IZ*ONE dengan nama ‘So Jay’. Menurut laporan Dispatch, lagu untuk acara ‘Produce 48’ dan dirilis pada September 2018, tidak menyantumkan nama So Jay pada saat rilis.

Kanal247.com - CEO Pledis Entertainment, yakni Han Sung Soo diketahui merupakan produser umum untuk IZ*ONE hingga ia mengundurkan diri dari posisinya tersebut pada Maret 2020 lalu. Sayangnya, baru-baru ini terdapat kabar yang kurang menyenangkan berkaitan dengannya.


Baca juga ...

Pada Selasa (26/5), Dispatch merilis laporan eksklusif yang mengakatan bahwa CEO tersebut telah terlibat dalam penulisan lirik untuk delapan lagu IZ*ONE dengan nama "So Jay". Menurut laporan itu, "We Together" sebuah lagu yang telah dibuat untuk acara Mnet yakni "Produce 48" dan dirilis pada September 2018, tidak menyantumkan nama So Jay pada saat rilis, Namun, nama itu dimasukkan ketika lagu yang sama dirilis pada bulan Oktober lalu di mini album pertama IZ*ONE, yakni "COLOR*IZ".

Jadi, Jay juga dikreditkan dalam mini album kedua IZ*ONE yang bertajuk "HEART*IZ" sebagai yang telah berpartisipasi dalam menulis lirik untuk "Violeta", serta lagu-lagu seperti "Destiny", "Pink Blusher", dan "Open Your Eyes" di album IZ*ONE yang bertajuk "BLOOM*IZ". Menurut pelaporan Dispatch, bagian So Jay di "Pink Blusher" ditetapkan 1,5 kali lebih besar dari musisi lain yang dikreditkan untuk lagu tersebut.

Dispatch kemudian melaporkan bahwa So Jay adalah istri CEO Pledis Entertainment tersebut. “Identitas di balik So Jay adalah istri dari CEO Pledis Entertainment Han Sung Soo, dan pengalaman kerjanya terdiri dari dirinya menjadi direktur visual. Dia tidak memiliki pengalaman dalam musik. Jadi Jay mendapat keuntungan tidak adil dari royalti. Jay tidak benar-benar berpartisipasi dalam membuat lagu untuk album IZ*ONE dan tidak memiliki hak untuk mengklaim kepemilikan atas delapan lagu.

Menanggapi laporan Dispatch, pihak Han Sung Soo pun buka suara. “Adalah CEO Han Sung Soo yang berpartisipasi dalam lagu, dan ia membuat keputusan untuk gunakan nama istrinya dan bukan namanya,” ujarnya yang dilansir dari Soompi pada Selasa (26/5).

Han Sung Soo kemudian menyatakan rasa menyesalnya. “Saya pribadi berpartisipasi dalam proses pembuatan musik. Meskipun demikian, saya masih berpikir untuk menerima royalti dengan nama istri saya. Yang saya inginkan hanyalah mendapat kompensasi untuk pekerjaan saya. Saya ingin diakui untuk partisipasi saya. Saya tidak memikirkannya. Saya serakah dan tidak menjunjung tinggi martabat yang seharusnya dimiliki seorang produser. Saya minta maaf,” pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel