Ruben Onsu Punya Trauma Tersendiri Pasca Sering Kehilangan Orang Terdekat

Foto: Ruben Onsu Punya Trauma Tersendiri Pasca Sering Kehilangan Orang Terdekat Instagram



Pernah kehilangan dua sahabat terdekatnya, Ruben Onsu kini mengaku trauma jika harus menjalin hubungan lebih intens dengan orang lain hingga menjadikannya sahabat.

Kanal247.com - Kehilangan orang terdekat dan tersayang tentu menjadi kenangan pahit bagi setiap orang. Terlebih jika mereka telah pergi selama-lamanya. Hal ini pula yang nyatanya membuat Ruben Onsu malah memiliki trauma tersendiri.

Ruben Onsu telah dua kali merasakan betapa sedihnya kehilangan teman terdekat. Ya, setelah ditinggal Olga Syahputra untuk selamanya pada 2015, presenter berusia 36 tahun tersebut kembali berduka atas meninggalnya Julia Perez alias Jupe pada 2017 lalu.

Baru-baru ini, Ruben Onsu mengungkapkan trauma yang tersisa dari pengalaman tersebut. Dalam perbicangannya dengan Helmy Yahya itu, Ruben Onsu juga sempat mengenang persahabatannya dengan Olga Syahputra. Dulu, keduanya merintis karier dari nol bersama-sama.



"Setelah Olga, Jupe, saya itu suka takut dekat sama orang lagi, takut kehilangan. Kalau sama Igun itu dekat, tapi enggak yang toyor-toyoran. Pas setelah itu saya kehilangan semuanya, sosok yang paling dekat sama saya itu, ya, Ivan Gunawan,” jelas suami dari Sarwendah itu. “Makin dekat, makin dekat banget. Kalau Igun itu, ya, kayak orang tua saya, kakak saya, sering cerita.”

Ketika Helmy Yahya memintanya memilih antara Olga Syahputra dan Julia Perez pun, Ruben Onsu menyebut nama kakak Billy Syahputra tersebut berikut memberikan alasan. "Karena sama Olga itu, kan, terakhir saya enggak bisa ketemu, jenguk, dan memang komunikasi dengan Olga itu... Ada satu dan lain hal yang saya enggak bisa cerita,” jelas ayah tiga anak itu.

”Yang tahu bagaimana saya rindu dengan dia itu, ya, dia, pasti merasa. Kalau Jupe, saya urus dari awal, dari dia pertama kali divonis kanker, saya orang yang pertama tahu, sampai dia masuk ke liang lahat. Jadi, saya merasa tuntas,” sambung pria yang akrab disapa Bensu tersebut. Menurutnya masih banyak hal yang belum sempat ia bicarakan dengan Olga Syahputra.

"Kalau Olga itu, kan, masih banyak yang saya pengin ngomong sama dia gitu. Tapi, ya, biar bicaranya di lain tempat suatu saat nantilah. Aditya Gumay tahu bagaimana saya kangen banget, pengin ketemu, dan itu susah. Wah,” tandasnya. “Saya cuma dikabari pada saat itu dia meninggal, di situ hancur dan marah. Saya enggak bisa bantu, enggak bisa ketemu, enggak bisa banyak hal.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel