Ketuk Hati Nurani, Kartika Putri Menangis Tak Tahan Lihat Mal Digeruduk Jelang Lebaran

Foto: Ketuk Hati Nurani, Kartika Putri Menangis Tak Tahan Lihat Mal Digeruduk Jelang Lebaran instagram



Kartika Putri miris dan tak tahan lagi lihat warga geruduk mal dan pasar dengan dalih persiapan sambut hari Lebaran, istri Habib Usman: Idul Fitri anjurkan pakaian terbaik bukan terbaru!

Kanal247.com - Baru-baru ini media sosial digemparkan dengan foto hingga video sejumlah pusat perbelanjaan yang ramai sesak digeruduk oleh pengunjung. Para pembeli yang terang-terangan melanggar aturan PSBB dan physical distancing ini berdalih tengah bersiap menyambut datanganya hari raya Idul Fitri.


Baca juga ...

Namun justru hal itu lah yang membuat banyak pihak berang dan miris, salah satunya ada Kartika Putri yan tak tahan lagi melihatnya hingga ikut buka suara. Artis yang akrab disapa Karput ini pun mengingatkan tentang tak adanya anjuran memakai baju baru di hari Lebaran.

“Wahai saudara-saudariku sekalian sesama muslim, saya juga tahu, saya juga alhamdulillah menjadi seorang muslim juga Insya Allah jika diberi umur panjang akan merayakn Idul Fitri satu minggu lagi. Memang di Idul Fitri dianjurkan untuk kita menggunakan pakaian terbaik, ingat pakaian terbaik bukan pakaian terbaru,” tegas Kartika Putri. “Yang bikin saya miris adalah kalian mengabaikan anjuran pemerintah untuk keselamatan kalian sendiri dan keluarga kalian demi untuk baju baru.”

Kartika Putri pun sampai menangis menitikan air matanya mengingat banyak yang berjuang agar virus covid-19 di Indonesia segera berlalu namun justru ada yang abai dengan hal itu. Lewat video ini lah istri Habib Usman ini berusaha mengetuk hati nurani seluruh masyarakat Indonesia.

Gunakan Hati nurani kita sekarang!” tegasnya. “Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh..ayo ‘sama sama’... ingat sama sama kita lawan virus ini agar kita semua selamat dr virus covid 19 ini."

Kartika Putri kembali menghimbau masyarakat untuk ikuti aturan dari pemerintah. Ia pun menegaskan agar tak merugikan dan membahayakan banyak nyawa di tengah pandemi ini hanya untuk kepentingan pribadi.

Ikuti aturan pemerintah untuk PSBB / social distancing .. ingat pengorbanan kami yg dirumah saja sudah sangat banyak... tidak bisa tarawih ke mesjid, tdk bisa melaksanakan ibadah umrah, tidak bisa berbuka puasa bersama keluarga bahkan orang tua, tidak bisa bebas beraktifitas... untuk kepentingan bersama tp jangan sampai ada yg tega untuk kepentingan pribadi( beli baju lebaran contohnya) tp berakibat merugikan bnyak nyawa tolong gunakan hati nurani dan akal sehat kita.. kami juga punya keluarga tapi kami tahan demi keselamatan kita semua!!!” pungkas Kartika Putri.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel