Donna Agnesia Geregetan Lihat Orang Berkumpul di Pembukaan Bandara

Foto: Donna Agnesia Geregetan Lihat Orang Berkumpul di Pembukaan Bandara Instagram



Melihat sederet fakta banyaknya orang berkumpul di bandara dan mengabaikan protokol kesehatan membuat Donna Agnesia geram dan mencoba mengingatkan agar tak menjadi manusia egois.

Kanal247.com - Sejak Indonesia resmi ikut terjangkit wabah virus corona alias Covid-19 memang membuat aktivitas nyaris lumpuh. Adanya imbauan untuk tetap berada di rumah menjadikan aktivitas yang dilakukan di luar ruangan berkurang drastis. Langkah ini sekaligus sebagai upaya pemerintah untuk menghambat penyebaran virus.

Sejak diumumkan pada awal Maret lalu, grafik pasien positif Covid-19 di Tanah Air terus meningkat. Terbaru pemerintah mengadakan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di berbagai daerah. Sejak bulan Mei ini sudah ada beberapa daerah yang bahkan memperpanjang masa PSBB mereka.

Tak hanya itu, transportasi umum juga tampak dibatasi guna menghambat pergerakan orang dari daerah ke daerah lain. Namun baru-baru ini malah beredar sebuah foto yang menunjukkan adanya perkumpulan orang yang terlihat mengantre di bandara. Bahkan mereka juga terlihat tak mematuhi protokol kesehatan guna mencegah virus corona meluas maupun menjaga diri sendiri agar tidak terjangkit.

Fakta ini membuat Donna Agnesia ikut bersuara. Menurutnya kebijakan agar bandara bisa kembali dibuka tak semata-mata hanya bisa menyalahkan satu pihak saja. Ibu tiga anak itu berusaha bijak dan mengingatkan jika langkah tersebut memiliki konsekuensi yang cukup mengkhawatirkan termasuk bisa saja membuat kurva jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia malah kembali naik.



"Ingin rasanya segera berkelana setelah 2 bulan #dirumahaja .. Namun apa daya akal pikiranku mengatakan jgn dulu, bersabar lebih baik untuk kebaikan bersama," tulis istri Darius Sinathrya itu. "Namun rasanya kok gregetan ketika melihat berita begitu dibuka bandara penuh, protokol kesehatan tentu sulit diterapkan krn begitu banyak orang yg seakan2 terlepas dr belenggu."

"Entah apa yg ada dlm pikiran mereka (emoji). Tapi qta ga boleh ngejudge, lalu siapa yg hrs disalahkan? Biasanya jika kondisi2 tak biasa atau tak sesuai terjadi harus ada yg disalahkan," imbuhnya. "Namun saling menyalahkan pun tidak akan memperbaiki keadaan. Menurut saya setiap manusia bertanggung jawab atas dirinya sendiri, apalagi jika sudah dewasa dia harus bertanggung jawab & menerima konsekuensi atas perbuatannya."

"Jadi jika ternyata imbas dibukanya bandara kemarin akhirnya curva covid naik kembali ya itu hasil yg hrs diterima. Walaupun qta tetap berharap semoga tidak," sambung Donna. "Yuk teman2, qta sadari kondisi sekarang ini perlu perhatian qta semua. Coba cari informasi yg sebenar2nya, tambah pengetahuan agar qta mengerti & tau yg terbaik utk diri qta & utk semua orang."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel