Mualaf, Marcell Darwin Akui Tak Ingin Belajar Islam Secara Kilat

Foto: Mualaf, Marcell Darwin Akui Tak Ingin Belajar Islam Secara Kilat instagram



Memutuskan untuk mengubah keyakinannya menjadi seorang muslim sebelum resmi menikah, Marcell Darwin mengakui jika tidak ingin belajar agama Islam dengan cara cepat.

Kanal247.com - Keputusan untuk mengubah keyakinan yang telah dianut sejak lahir tentu bukanlah hal mudah. Meski begitu, tak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk mengubah agama mereka setelah dewasa.


Baca juga ...

Marcell Darwin menjadi salah satu selebriti yang sempat menghebohkan publik karena memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Marcell resmi beragama Islam sebelum menikahi sang kekasih, Nabila Faisal pada awal tahun ini.

Kehidupan Marcell tentu berubah sejak memutuskan untuk menganut agama Islam. Namun, ternyata Marcell tidak ingin belajar agama yang kini ia yakini secara cepat. Menurut Marcell, ia patut untuk mempelajari Islam secara perlahan. Marcell pun memikirkan untuk memperdalam Islam dengan seorang ustaz.

"Rencana ada cuma pelan-pelan. Gue nggak bisa telan ilmu terlalu banyak, gue kan dibimbing, kaya belajar anak SD apa dulu yang mesti belajar, salat, bacaan, baca Al-Qur'an, pelan-pelan. Nggak bisa kalau langsung plek, pasti gue nggak bisa," terang Marcel seperti yang dilansir dari laman detikHot, Selasa (12/5).

Sang istri, Nabila pun memberikan dukungan atas langkah yang dipilih oleh Marcell. Menurut Nabila, Marcell memang patutnya belajar Islam secara perlahan agar tidak kaget akan perubahan yang dialaminya. Nabilla menyebutkan jika sang suami belajar melalui hal-hal dasar tentang Islam terlebih dahulu.

"Harus pelan-pelan banget karena kita orang awam takut banyak informasi yang gue takut Marcellnya kaget," ucap Nabila. "Jadi benar-benar basic dulu," tambah ibu hamil itu.

Meski Marcell ingin belajar Islam secara perlahan, aktor tampan berusia 29 tahun itu ternyata berusaha keras untuk menunaikan ibadah puasa Ramadan perdananya tahun ini. Marcell bahkan juga menjadi imam ketika salat berjamaah dengan sang istri.

Nabila sendiri juga mengungkapkan rasa kagum dan takjub atas perjuangan Marcell di Ramadan perdananya. Pasalnya, Marcell benar-benar belajar untuk melakukan ibadah puasa dengan baik dan tak ragu bertanya mengenai Islam jika merasa ragu atas tindakannya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel