Bantu Korban Corona, Hengky Kurniawan Sisihkan Gaji Setengah Tahun

Foto:  Bantu Korban Corona, Hengky Kurniawan Sisihkan Gaji Setengah Tahun Instagram



Totalitas ini dilakukan oleh Hengky Kurniawan dengan menyisihkan pemasukannya untuk diberikan kepada para korban terdampak wabah Corona yang mengalami kesulitan perekonomian.

Kanal247.com - Hengky Kurniawan benar-benar totalitas dalam membantu para korban terdampak wabah virus Corona atau Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia saat ini. Setelah menawarkan rumahnya di DKI untuk ditempati para tenaga medis yang merawat para korban positif Corona, kini gebrakan baru kembali dilakukan oleh Hengky Kurniawan.

Gebrakan baru yang dimaksud itu adalah dengan menyisihkan gajinya selama 6 bulan. Artis yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat itu menuturkan gajinya akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19.

"(Gaji) enam bulan itu nggak seberapa sebenarnya saat ini kan mekanisme untuk penganggaran perlu proses," kata Hengky Kurniawan saat tampil secara online di acara "Bronis", Jumat (24/4).

Rupanya ada alasan tertentu mengapa Hengky Kurniawan melakukan hal tersebut. Menurut Hengky Kurniawan, pandemi Corona yang terjadi membuat perekonomian menjadi sulit sehingga cukup banyak warga yang kesulitan keuangan dan memerlukan bantuan. Oleh karena itu dia pun ingin membantu memberikan bantuan kepada warga.

Baca juga ...

"Akibat COVID-19 ini kan banyak warga yang membutuhkan," kata Hengky Kurniawan. "Banyak juga provinsi lain dengan swadaya menyumbangkan, artinya kita perlu gotong royong lah untuk saat ini untuk bisa memberikan kontribusi dalam hal ini semua juga ikut gotong royong," pungkasnya.

Sementara itu, sebelum ini Hengky Kurniawan telah meminjamkan rumahnya yang berada di Jakarta Selatan untuk ditempati para tenaga medis. "Kebetulan ada teman saya yang jadi tim Pak Anies, dia DM saya 'Bro nanti biar saya sampaikan ya ke teman-teman. Sama tim Pak Anies. Semoga bisa disambut baik dan dimanfaatkan'. Saya mah bilang, 'silakan'," ujar Hengky Kurniawan saat itu.

Semenjak dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati, Hengky Kurniawan tidak pernah lagi menempati rumah tersebut. "Iya saya sudah stay di Bandung. Di Jakarta kalaupun ke sana malah nginep di hotel, nggak pernah di rumah sendiri," jelas Hengky Kurniawan.

Di akun Instagram pribadinya, Hengky Kurniawan juga kerap membagikan foto kegiatan sosianya bersama masyarakat.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel