Pernah Ditegur Karena Ciptakan Musik Khas SM, Pencipta Lagu Ini Ungkap Kesan Bekerja di JYP

Foto: Pernah Ditegur Karena Ciptakan Musik Khas SM, Pencipta Lagu Ini Ungkap Kesan Bekerja di JYP Twitter



Perwakilan A&R Bae Soo Jung mengungkapkan pengalamannya bekerja di trek untuk artis dari JYP Entertainment. Yang merupakan singkatan dari Artists and Repertoire, adalah departemen yang bertanggung jawab untuk pencarian bakat.

Kanal247.com - Perwakilan A&R Bae Soo Jung mengungkapkan pengalamannya bekerja di trek untuk artis dari JYP Entertainment. A&R, yang merupakan singkatan dari Artists and Repertoire, adalah departemen yang bertanggung jawab untuk pencarian bakat dan mengawasi perkembangan seniman dan penulis lagu.


Baca juga ...

Bae Soo Jung telah bekerja dengan berbagai grup K-pop selama bertahun-tahun, termasuk GOT7, TWICE, PRISTIN, HINAPIA, dan The Boyz. Ketika Bae Soo Jung memulai kariernya di JYP Entertainment pada 2013, ia mengungkapkan bahwa ia ditanyai oleh staf lain, "Mengapa Anda terus memilih lagu yang terdengar SM?" Ketika dipanggil oleh bosnya, dia bertanya kepada mereka mengapa mereka memilihnya. Jawaban mereka adalah, "Karena selera musik Anda adalah kebalikan dari JYP."

Bae Soo Jung menggambarkan trek SM Entertainment memiliki suara yang rumit. “Ada banyak perubahan dalam satu lagu, dan tidak ada melodi yang sederhana. Itu terus berubah. Misalnya, 'Tempo' EXO memiliki bagian acapella di tengah. Sangat jarang lagu K-pop menyertakan acapella. " Sebaliknya, dia menyebutkan bahwa JYP menjaga akord ke minimum dan menempatkan pentingnya pada hook lagu.

Dia juga berkomentar bekerja dengan Park Jin Young di albumnya sendiri. “Hanya karena itu adalah album Park Jin Young sendiri bukan berarti dia dapat merilisnya sesuka hati. Dia harus mendapatkan konfirmasi dari departemen A&R di dalam perusahaan. Ketika bertemu dengannya, tidak apa-apa mengatakan "Saya tidak suka ini." Dia sangat berpikiran terbuka. Dia mendengarkan segala macam pendapat, bahkan dari anggota staf termuda. Dia tidak berpegang teguh pada lagunya sendiri. "

Ketika ditanya tentang artis yang paling menonjol dalam ingatannya, Bae Soo Jung memilih GOT7. Setelah bekerja dengan mereka dari mini album pertama mereka "Got It?" ke album penuh pertama mereka "Identify," ia mengingat "Stay" sebagai lagu yang sangat mengesankan.

“Saya mendengar demo untuk lagu ini dan sangat menyukainya sehingga saya buru-buru memastikannya dan menindaklanjutinya dengan mastering dan mixing. Lagu ini diproduksi selama tahap akhir produksi album, dan karena kami memiliki tenggat waktu untuk dipenuhi, kami merekam sekitar 16 jam. Itu adalah lagu yang tak seorang pun berharap GOT7 menyanyi. Saya sangat menyukai trek itu sehingga saya masih mendengarkannya saat bepergian. ”

Bae Soo Jung memilih album debut TWICE "The Story Begins" sebagai album yang paling dia sukai. “Ketika‘ Like OOH-AHH ’pertama kali dirilis, debutnya di No. 99 di chart mingguan Melon. Saya berpikir, "Saya hancur," dan pergi dalam perjalanan ke Eropa karena saya tidak ingin berada di Korea. Namun, ketika saya kembali ke Korea ponsel saya dibombardir dengan pesan. Ternyata lagu itu naik ke tangga lagu ke No. 11. Setelah itu, saya juga mengerjakan ‘Cheer Up.'”

Menanggapi pertanyaan artis yang paling ia sukai, Bae Soo Jung memilih BoA. “Saya ingin mencoba konsep gelap dengan BoA. Sesuatu yang gelap sampai-sampai itu menakutkan. "Dia menambahkan, "Jika diberi kesempatan, saya juga ingin bekerja dengan kelompok laki-laki yang dapat melakukan konsep yang benar-benar dekaden."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel