Cegah Corona, Indadari Mantan Istri Caisar Setuju Larangan Jokowi Untuk Mudik

Foto:  Cegah Corona, Indadari Mantan Istri Caisar Setuju Larangan Jokowi Untuk Mudik



Menurut mantan istri Caisar ini, lebih baik menahan diri untuk tidak mudik terlebih dulu dan menghindari tempat keramaian seperti bandara atau pun jalanan karena sangat beresiko.

Kanal247.com - Kondisi penyebaran wabah Corona atau Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia akhirnya membuat Presiden Joko Widodo mengeluarkan keputusan untuk melarang kegiatan mudik. Keputusan Jokowi ini pun disambut gembira oleh Indadari Mindrayanti.


Baca juga ...

Mantan istri Caisar ini mengatakan dirinya menyetujui larangan Jokowi untuk mudik. Apalagi sudah banyak ulama yang menyarankan seperti itu juga. Menurutnya, lebih baik untuk tidak mudik terlebih dulu dan menghindari tempat ramai seperti bandara atau jalanan karena sangat beresiko dengan penularan wabah.

"Saya dengar pemerintah mengimbau ada larangan untuk tidak mudik demi mencegah terjadinya penyebaran virus Corona. Saya sebagai seorang warga negara dan seorang muslim insyaallah ikut aturan pemerintah baiknya seperti apa," kata Indadari dilansir Detik Hot, Selasa (21/4). "Toh para ulama juga banyak menyarankan seperti itu. Tahan dulu sabar. Jadi saya termasuk yang ya sudahlah ikut anjuran yang ahli saja," kata Indadari.

Indadari mengatakan bahwa virus Corona tidak kasat mata, sehingga alangkah baiknya jika mencegah dengan tidak mudik. "Kita kan juga tidak tahu kondisi di jalan atau airport seperti apa. Jadi lebih baik ikut serta meminimalisir penyebaran virus ini," jelasnya lagi. "Mencegah lebih baik daripada memaksakan tapi malah fatal. Kita nggak tahu gimana virus pergerakannya gimana."

Wanita yang pernah menikah dengan Lucky Hakim ini menyampaikan pesan agar keinginan mudik itu ditahan terlebih dulu hingga pandemi Corona selesai.

"Daripada mudik dan malah menjadi penyebar virus ya mungkin memang ada baiknya nggak mudik dulu untuk sementara. Sabar sebentar bertemu keluarga yang jauh di sana," pungkasnya. "Insyaallah setelah semuanya selesai bisa berkumpul kembali. Insyaallah ada kebaikan dan pahala di sana."

Sementara itu, Indadari sendiri sempat dikira positif terjangkit Corona. Padahal dirinya menderita penyakit autuimun. Indadari pun langsung memeriksakan diri dan menunjukkan dirinya negatif Corona. Meski demikian, dia tetap melakukan sejumlah tindakan antisipasi untuk kesehatan diri.

"Antisipasinya jaga kesehatan, jangan keluar rumah kalau nggak penting banget, makan makanan yang sehat, aku setiap hari minum herbal yang bagus buat autoimun, kayak sereh dan lain lain," jelas Indadari. "Nggak boleh stres, harus selalu happy karena happy itu obat banget, dan tetap bersyukur apapun keadaannya kunci bisa tetap tenang."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel