Tak Hanya Tenaga Medis, Rachel Vennya Putuskan Beri APD ke Sosok Berjasa Lainnya Tak Disangka

Foto: Tak Hanya Tenaga Medis, Rachel Vennya Putuskan Beri APD ke Sosok Berjasa Lainnya Tak Disangka instagram



Rachel Vennya memutuskan untuk memberikan APD untuk orang berjaya lainnya di luar tenaga medis menggunakan uang hasil penggalangan dana sontak membuat terkejut banyak orang.

Kanal247.com - Penggalangan dana untuk membantu menanggulangi virus corona beberapa waktu lalu memang sempat gencar dilakukan oleh para selebriti. Mereka berlomba-lomba menjembatani masyarakat memberikan bantuan untuk penanganan virus corona di Indonesia.

Rachel Vennya menjadi salah satu selebriti yang memulai penggalangan dana tersebut. Rachel bahkan berhasil mengumpulkan lebih dari 9 miliar rupiah dari donasi melalui laman kitabisa.com tersebut.

Rachel pun selalu menginformasikan mengenai pemakaian dana sumbangan yang telah dicairkan melalui akun Instagram pribadinya, @rachelvennya. Rachel akhirnya kembali menyebutkan hasil yang didapat dari donasi yang dilakukan oleh ribuan orang bersama-sama tersebut.

Rachel memutuskan untuk membelikan Alat Pelindung Diri (APD) diberikan kepada orang-orang penggali kubur pasien meninggal karena COVID-19. Ibu dua anak itu berpendapat, para penggali kubur juga patut mendapatkan perlindungan yang baik.

Baca juga ...

"Teman2 donatur, apa sudah menerima surat cintaku yang kedua? Iya dana yang sudah kalian donasikan, aku berikan ke 2 TPU rujukan covid 19 untuk tukang gali kubur berupa APD dan sudah kami beri stock untuk 30 hari kedepan," ucap Rachel seraya menunjukkan para penggali kubur yang telah mengenakan APD hasil donasi, Selasa (21/4).

"Semoga Allah melindungi kita semua dan terima kasih orang baik, hanya Tuhan yg membalas kebaikan kalian, dan menjadi ladang pahala untuk kalian kelak. Sejujurnya masih banyak yang butuh bantuan, maka dari itu sampai saat ini penggalangan dana yg aku dan @kitabisacom buat, masih berlangsung, yuk kita berbuat baik hari ini? kitabisa.com/bersamacegahcovid19," tutup Rachel.

Unggahan Rachel itu sontak langsung dipenuhi oleh pujian dari warganet. Mereka mengaku sama sekali tidak menyangka lantaran Rachel berpikir untuk memberikan APD kepada orang-orang penggali kubur. Rasa syukur karena menjadi bagian donasi yang dilakukan Rachel pun diucapkan.

"Panjang ya pemikiran buna sampai ke petugas pemakaman...salut," ucap salah seorang warganet. "Buna keren," seru lainnya. "Makasi bunaaa, suda kasi aku wadah untuk membantu," ucap lainnya. "Semangat terus untuk semua orang yang berhati mulia," timpal lainnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel