Dikecam Usai Guyonan Soal Positif Corona, Jaejoong Donasi Masker Lewat Badan Amal Jepang

Foto: Dikecam Usai Guyonan Soal Positif Corona, Jaejoong Donasi Masker Lewat Badan Amal Jepang



Nama Jaejoong sebelumnya menjadi perbincangan hangat pasca guyonan yang dilontarkannya di hari April mob dimana dirinya mengaku terjangkit virus corona yang sedang ditakuti banyak orang.

Kanal247.com - Nama Hero Jaejoong menjadi sorotan publik karena lelucon yang dilontarkannya saat April mob kemarin. Saat itu mantan member boyband TVXQ ini mengaku bahwa dirinya terjangkit virus corona dan tentu saja hal tersebut langsung membuat kehebohan.

Banyak yang megencam aksi Jaejoong tersebut dan mengatakan bahwa tak seharusnya member JYJ ini menjadikan nyawa sebagai bahan guyonan. Apalagi virus dengan nama lain COVID 19 ini sudah banyak memakan jiwa dan menyebar di lebih dari 190 negara di dunia.

Namun Jaejoong ternyata menjadi selebriti pertama Korea Selatan yang sudah menaruh keprihatian terhadap virus ini sejak awal Januari lalu. Bintang serial "Triangle" ini diketahui menyumbang masker ke kota Wuhan dimana virus tersebut pertama kali ditemukan dan berlanjut donasi lewat Korean Hope Bridge National Disaster Relief Association di bulan Februari.

Baca juga ...


Photo-INFO

Twitter

Kini saat namanya tengah menjadi perbincangan hangat di Korea, Jaejoong memilih berdonasi masker lewat organisasi non profit di Jepang yang bernama JAPAN HEART. Nama Jaejoong terpampang di daftar para dermawan yang memberikan bantuan dalam memerangi virus corona.

Projek yang diikuti oleh Jaejoong tersebut berfokus pada penyedia alat bantuan untuk tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam memerangi virus corona. "Aku ingin mendukung tenaga medis profesional lewat cara ini. Aku ingin dunia kembali menjadi semestinya, terima kasih atas bantuan kalian yang lain juga," ujar Jaejoong dalam pernyataanya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel