BTS Sukes Berada di Top 50 Chart Eropa Selama Lima Minggu

Foto: BTS Sukes Berada di Top 50 Chart Eropa Selama Lima Minggu



Para penggemar BTS berada di berbagai belahan dunia, termasuk Eropa. Hal ini menjadikan ‘Map of the Soul: 7’ berhasil berada di Top 50 tangga lagu Eropa selama lima minggu berturut-turut.

Kanal247.com - BTS (Bangtan Boys) baru saja comeback dengan album mereka yang bertajuk “Map of the Soul: 7” pada 21 Februari lalu. Album tersebut langsung disambut antusias oleh para penggemarnya yang berada di berbagai belahan dunia, termasuk Eropa.

Hal ini menjadikan album “Map of the Soul: 7” berhasil berada di Top 50 tangga lagu Eropa selama lima minggu berturut-turut. Dilansir dari Soompi pada Sabtu (28/3), album terbaru BTS tersebut mengambil posisi ke-26 di Album Offizielle Top 100 Jerman untuk minggu yang berakhir pada 2 April.

Tak hanya itu, BTS juga menduduki peringkat ke-45 di bagan Album Resmi Inggris minggu ini. BTS juga berhasil memasuki Top 50 di tangga lagu album Belgia. Diketahui, grafik Album Belgia dibagi menjadi dua wilayah utama yakni Flanders dan Wallonia. Di minggu kelima album tersebut meraih posisi ke-23 di Flanders dan posisi ke-36 di Wallonia.

Baca juga ...

Sementara itu, Grup besutan Big Hit Entertainment ini menuai banyak prestasi dengan album terbarunya tersebut. BTS bahkan telah meraih sertifikasi Platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), yang berarti bahwa album tersebut telah terjual lebih dari 250.000 kopi di dalam negeri (tidak termasuk yang diimpor).

Ini adalah album Platinum pertama BTS sejak "Face Yourself" yang dirilis pada bulan April 2018. Selain itu, ini merupakan album Korea pertama mereka yang mendapatkan sertifikasi tersebut. Sebelumnya, album "Love Yourself: Tear". "Love Yourself: Answer", dan "Map of The Soul: Persona" mendapatkan sertifikasi Gold dari RIAJ.

"Map of The Soul: 7" sendiri baru-baru ini menduduki puncak tangga lagu album Oricon, situs musik terbesar di Jepang dengan penjualan sebanyak 377.000 kopi. Ini menjadikan "Map of The Soul" sebagai album studio terlaris di Jepang, dan juga merupakan album terlaris di Jepang sejauh ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel