Xiumin EXO Ultah, Fans Pilih Beri Sumbangan Fantastis Untuk Kaum Disabilitas

Foto: Xiumin EXO Ultah, Fans Pilih Beri Sumbangan Fantastis Untuk Kaum Disabilitas Instagram



Di momen ulang tahun Xiumin yang jatuh tepat pada Kamis (26/3), fans memilih merayakan dengan cara yang berbeda. Mereka menyumbangkan puluhan juta rupiah untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Kanal247.com - Momen perayaan hari ulang tahun (ultah) menjadi sesuatu yang paling bermakna bagi setiap orang. Tak jarang dari mereka mendapat kejutan manis dari orang terkasih dan terdekat. Terlebih bagi kalangan idol yang tentu saja momen pertambahan usia mereka semakin berkesan karena kehadiran penggemar.


Baca juga ...

Belum lama ini salah satu idol yang merayakan ulang tahunnya adalah Xiumin. Member dari idol grup EXO merayakan ulang tahunnya yang ke-30 tepat pada Kamis (26/3). Tak hanya membanjiri sang idola dengan kado dan ucapan manis nan spesial. Namun fans juga membuat proyek yang cukup bermakna.

Hal ini sebagaimana dilaporkan lewat postingan terbaru di akun Instagram Dispatch Korea. Disana dijelaskan bahwa para fans Xiumin memilih memberikan donasi untuk anak-anak difabel atau berkebutuhan khusus di yayasan bernama Purme Foundation. Bahkan nilai donasi dari fans Xiumin yang mengatasnamakan dirinya Xiumin’s Love Elsa itu senilai 3,63 juta won (sekitar 48 juta rupiah).

Fans Xiumin, anggota EXO, menyumbang kepada anak-anak cacat untuk ulang tahun Xiumin,” tulis Dispatch. “Klub penggemar Xiumin, Xiumin's Love Elsa, menyumbangkan 3,62 juta won kepada Purme Foundation untuk rehabilitasi anak-anak cacat untuk menandai ulang tahun Xiumin yang bertugas di militer pada tanggal 26.

"Sejak 2018, Xiumin telah menyatakan niatnya untuk menolak dukungan dari penggemar, dengan mengatakan ia hanya akan menerima hati daripada hadiah dari penggemar,” imbuhnya. “Mengikuti keinginannya, para penggemarnya juga menyebarkan secara sosial pengaruh baik mereka melalui sumbangan, bukan hadiah.”

Secara khusus, klub penggemar Xiumin 'Xiumin's Love Elsa' telah memberikan sumbangan kepada Purme Foundation selama 4 tahun sejak 2017,” sambung keterangan tersebut. “Sejauh ini, akumulasi sumbangan adalah sekitar 20 juta won.”

Happy Birthday Xiumin!!

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel