Mendiang Ibunda Jokowi Dihina Pengguna Facebook, Kaesang Pangarep Buka Suara

Foto: Mendiang Ibunda Jokowi Dihina Pengguna Facebook, Kaesang Pangarep Buka Suara instagram
WowKeren dan Kanal247


Viral seorang pengguna Facebook mengunggah ujaran kebencian di tengah kabar duka kepergian ibunda Presiden Joko Widodo, begini reaksi yang dilontarkan Kaesang Pangarep.

Kanal247.com - Indonesia saat ini tengah diselimuti duka yang mendalam atas kepergian Hj Sudjiatmi Notomihardjo ke pangkuan Sang Ilahi. Ibunda Presiden Joko Widodo tutup usia di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo, Rabu (25/3).


Baca juga ...

Beragam ucapan belasungkawa berdatangan dari masyarakat Indonesia pada umumnya, tak terkecuali dari kalangan artis. Banyak selebriti Tanah Air mengunggah foto seraya mengungkapkan kenangan bersama mendiang ibunda Jokowi. Sedang sebagian figur publik lain ikut berbelasungkawa serta memanjatkan doa untuk almarhumah Hj Sudjiatmi Notomihardjo.

Sayang seribu sayang, ada saja oknum tak bertanggung jawab yang justru mengunggah ujaran kebencian di tengah kabar duka ini. Seorang pengguna Facebook melayangkan hinaan kepada mendiang ibunda Presiden Joko Widodo yang lantas viral di media sosial.

Melihat hal itu, seorang pengguna Twitter lantas melaporkannya kepada salah satu putra Jokowi yakni Kaesang Pangarep. Kaesang akhirnya buka suara melalui sebuah cuitan dan merespons ujaran kebencian yang dilontarkan pengguna Facebook tersebut.

Mendiang Ibunda Jokowi Dihina Pengguna Facebook, Kaesang Pangarep Buka Suara

Twitter

Mengejutkannya, Kaesang memilih kalem dan mengajak warganet lain untuk lebih fokus mendoakan Eyangnya yang telah lebih dulu tutup usia. “Gak usah dipermasalahin. Doakan saja mas Jefsen (nama pengguna FB) tetep sehat selalu. Doakan buat eyang saya yang mendahului kita,” ujar Kaesang.

Respons Kaesang yang diluar dugaan ini langsung menyentuh hati warga Twitter lainnya. Banyak yang mengagumi cara bijak Kaesang dalam menanggapi oknum tak bertanggung jawab tersebut di tengah kabar duka sang nenek.

Sebelumnya sudah saya laporkan kepada Divisi Humas Polri, Mas Kaesang,” kata @faiz********. “Ya Allah.. Jahat banget sih kata-katanya.Crying face Yang sabar ya mas Kaesang dan keluarga. Doakan saja, biar Allah yang membalas,” sambung akun @AGNEZ*******. “Salut atas sikap mas @kaesangp ,, Thumbs up. semoga Eyang mu diterima semua amal perbuatanya disisi Alloh yg maha kuasa,” tambah akun @jr******.

Di sisi lain, warganet juga banyak yang ikut berbelasungkawa atas kepergian ibunda Presiden Joko Widodo. Banyaknya masyarakat Indonesia yang memberi suntikan semangat untuk Presiden Jokowi sampai membuat tagar #keepstrongmypresident menduduki trending Twitter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel