BTS Raih Top 3 Penjualan Album Terbanyak, Saingi Billie Eilish Hingga Lady Gaga

Foto: BTS Raih Top 3 Penjualan Album Terbanyak, Saingi Billie Eilish Hingga Lady Gaga
WowKeren dan Kanal247


Mini album BTS yang dirilis pada April 2019, yakni ‘Map of the Soul: Persona’ tersebut mengambil posisi ke-3 di chart dengan total penjualan 2,5 juta unit global.

Kanal247.com - Bangtan Boys atau BTS merupakan salah satu boy grup Korea Selatan yang saat ini tengah digandrungi oleh banyak orang. Penggemar mereka yang disebut ARMY tak hanya terebar di Korea, melainkan juga di berbagai belahan dunia lain. Tak heran, album mereka kerap kali laris manis.


Baca juga ...

Buktinya, album mereka yang bertajuk “Map of the Soul: Persona” baru-baru ini dikabarkan berada di peringkat ke-3 dalam daftar album terlaris di seluruh dunia tahun lalu dari Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI). Hal tersebut diumumkan oleh organisasi itu pada Kamis (19/3) kemarin.

Dilansir dari Soompi pada Jumat (20/3), IFPI baru saja mengumumkan bahwa Grafik Album Global untuk tahun 2019. Diketahui, IFPI adalah organisasi nirlaba yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia, dan Global Album Chart miliknya menggabungkan penjualan unit album fisik dan digital internasional.

Mini album BTS yang dirilis pada April 2019, yakni "Map of the Soul: Persona" tersebut mengambil posisi ke-3 di chart dengan total penjualan 2,5 juta unit global. Fans sendiri telah meminta klarifikasi tentang nomor ini, namun belum ada tanggapan dari IFPI.

Prestasi ini menjadikan BTS melampauai penjualan album berbagai penyanyi terkenal di dunia, yakni The Beatles dengan album “Abbey Road (0,8 juta), Rammestein dengan album “Rammstein” (0,9 juta), Ariana Grande dengan album “thank u, next” (1 juta), Ed Sheeran dengan album “No.6 Collaborations Project” (1,1 jta), Queen dengan "Bohemian Rhapsody", Billie Eilish dengan “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?”, hingga Lady Gaga dengan OST “A Star Is Born”.

Sementara itu, BTS baru saja comeback dengan album mereka yang bertajuk “Map of the Soul: 7” pada 21 Februari lalu. Di album ini BTS telah memecahkan berbagai rekor, salah satunya adalah rekor Gaon Chart pada Kamis (12/3). Gaon Chart mengumumkan secara resmi bahwa album “Map of the Soul: 7” terjual 4.114.843 kopi sepanjang Februari.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel