Tantri Kotak Dinyinyir Usai Beri Saran Hangatkan Bayi Pakai Lampu, Langsung Banjir Pembelaan

Foto: Tantri Kotak Dinyinyir Usai Beri Saran Hangatkan Bayi Pakai Lampu, Langsung Banjir Pembelaan instagram
WowKeren dan Kanal247


Tantri Kotak mendapatkan komentar miring usai membagikan cara menghangatkan bayi menggunakan lampu di musim hujan, sontak langsung ramai mendapatkan pembelaan dari warganet lainnya.

Kanal247.com - Tantri Kotak saat ini memang tengah beristirahat dari dunia musik lantaran baru saja melahirkan buah hati keduanya. Tantri pun dikenal tak ragu membagikan cara merawat anak-anaknya melalui akun Instagram pribadinya, @tantrisyalindri.


Baca juga ...

Tantri kembali membagikan tips merawat anak melalui Instagram Story miliknya baru-baru ini. Ia berbagi mengenai cara menghangatkan bayi di musim hujan yang jarang terdapat sinar matahari. Tantri ingin membantu para ibu untuk mengatasi bilirubin anak bayi. Bilirubin sendiri merupakan pigmen kuning dalam darah dan tinja, sehingga membuat bayi tampak kuning.

Tantri menerangkan jika ia mendapatkan saran dari dokter anak untuk menggunakan terapi sinar di rumah dengan lampu. Tantri mengaku bersyukur lantaran cara tersebut berhasil. Ia mengharapkan agar informasi tersebut berguna bagi orang tua lainnya.

Cerita bilirubin Arka. Jadi pulang RS cek bilirubinnya Arka tergolong bagus 8. Jadi dibolehkan pulang, seminggu kemudian check up bilirubin lagi ternyata 14. Tapi dokter @drfitamoeslichan menyarankan coba sinar di rumah saja walaupun matahari tengah malu buat menyapa akhirnya disarankan bikin pakai lampu saja,” terang vokalis band ternama itu seperti yang dibagikan ulang oleh akun @lambe_turah, Jumat (6/3).

Browsing pakai apa saja dan akhirnya jadilah terapi sinar di rumah menggunakan lampu ini. Nggak pakai lampu biru karena memang bahaya untuk mata jadi aku pakai lampu kuning 40 watt yang untuk biasa dipanasin fried chicken (nanti aku foto detailnya) terus kasih jarak 50 cm. Jadi berasa anget saja ke bayi. Dan hasilnya seminggu kemudian bilirubinnya turun jadi 11. Alhamdulillah, oh iya selain terapi sinar, ASI juga obat ampuh ya!” tambahnya.

Ini bentuk lampunya, semoga bisa bermanfaat untuk sharing di musim hujan ini. Semangat ya buibu yang lagi bingung cari solusi sinar untuk menghangatkan bayi di musim hujan ini,” lanjut Tantri.

Sayang, unggahan informatif dari Tantri tersebut justru mendapatkan beberapa komentar miring dari warganet. Pasalnya, cara tersebut dianggap bisa merusak mata dari bayi. Tantri pun diharapkan menggunakan penutup mata kepada sang putra.

Komentar-komentar miring tersebut sontak membuat Tantri dibela. Pasalnya, Tantri telah mengungkapkan lampu yang cocok untuk terapi pengganti sinar matahari tersebut. Warganet pun mengungkapkan terima kasih atas informasi dari Tantri.

Hah? Kok pakai Lampu ? Duh... masih zaman pakai beginian. Astaga.... miris banget,” seru @a***yu. “Kasihan Mata Dede nya,” kata @r***al. “Penutup matanya mana,” ujar @j***id. “Trus klo bukan pake lampu sbg pengganti gk ada matahari mau pake apa?? Miriisss deh sama comentnya begitu,” balas @y***sh. “Td aku nnya ke sodara aku yg sudah jd bidan aja, malah bagus kok gituu. Malah dianjurkan,” terang @c***na. “Dia begitu pasti sudah berkonsultasi dan di bawah pengawasan tenaga medis bu .. dia gak mungkin asal juga pakai lampu dll karena untuk anak .. pasti dia juga udah memikirkan aman atau tidaknya,” tandas lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel