Eunhyuk Super Junior Sebut Riwayat Penyakit Sang Ibu Jadi Motivasi Donasi Pencegahan Virus Corona

Foto: Eunhyuk Super Junior Sebut Riwayat Penyakit Sang Ibu Jadi Motivasi Donasi Pencegahan Virus Corona Instagram
WowKeren dan Kanal247


Eunhyuk mengaku makin terinspirasi untuk membantu pencegahan virus corona yang saat ini terus menyerang banyak masyarakat Korea Selatan karena teringat dengan riwayat penyakit sang ibu, apa?

Kanal247.com - Jumlah kasus infeksi virus corona atau COVID-19 di Korea Selatan semakin hari semakin bertambah. Dari data terbaru pada Rabu (4/3), kasus positif virus corona di Negeri Gingseng meningkat menjadi 5.621 kasus dan 32 orang meninggal dunia. Mayoritas kasus terjadi di dan sekitar Kota Daegu, yang merupakan kota keempat terbesar di negara.


Baca juga ...

Wabah virus Corona menyebar di kota ini lewat transmisi dari salah satu kelompok jemaat gereja di sana. Petugas medis telah menyelesaikan pemeriksaan sekitar 200 ribu anggota dari Gereja Shincheonji Yesus atau Shincheonji Church of Jesus. Petugas juga memeriksa kesehatan dari ribuan orang lainnya dalam klaster yang lebih kecil.

Sontak hal ini membuat sejumlah kalangan merasa prihatin dengan kondisi darurat corona di Negeri Gingseng. Tak terkecuali dengan industri K-Pop yang turut memberikan dukungan demi memerangi virus tersebut. Sejumlah idol hingga kalangan dilaporkan turut memberikan donasi demi memerangi virus berbahaya itu.

Gara-Gara Riwayat Penyakit Sang Ibu, Eunhyuk Super Junior Gercep Beri Donasi Pencegahan Virus Corona

Soompi

Kali ini giliran Eunhyuk Super Junior yang menceritakan tentang kemurahan hatinya karena turut memberikan donasi untuk memerangi virus corona. Namun ada cerita tersendiri dibalik pemikirannya untuk ikut berdonasi dalam kasus ini. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Eunhyuk saat tampil di program SBS "Night of Real Entertainment". Ternyata riwayat penyakit sang ibu menjadi alasan khusus kenapa Eunhyuk bergerak cepat memberikan bantuan.

"Ibu saya menderita banyak karena penyakit paru-paru tahun lalu, jadi saya menjadi lebih khawatir tentang coronavirus. Saya membuat keputusan (untuk menyumbang) dengan harapan bahwa lebih banyak orang tidak akan menderita karena coronavirus," jelas Eunhyuk. "Melihat banyak bintang melakukan perbuatan baik membuat saya berpikir bahwa jika tokoh masyarakat menyumbang dan artikel diterbitkan, berita baik seperti ini dapat memberi kekuatan dan harapan bagi mereka yang mengalami masa sulit."

Dilaporkan pada tanggal 29 Januari lalu bahwa Super Junior menyumbangkan 10.000 topeng untuk diberikan kepada fasilitas kesejahteraan anak dan remaja Korea. Sekitar sebulan kemudian pada tanggal 28 Februari, Eunhyuk secara terpisah menyumbangkan 100 juta won (sekitar 1 miliar rupiah) kepada Hope Bridge Disaster Relief Association.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel