T.O.P Big Bang Tuai Pujian Usai Sumbang Ratusan Juta Won Cegah Coronavirus

Foto: T.O.P Big Bang Tuai Pujian Usai Sumbang Ratusan Juta Won Cegah Coronavirus
WowKeren dan Kanal247


Sejumlah idol pun memberikan donasi sebagai bentuk keprihatinan sekaligus uluran tangan mereka untuk mencegah penyebaran Coronavirus yang lebih masif, salah satunya T.O.P Big Bang.

Kanal247.com - Korea Selatan tengah dilanda oleh wabah Coronavirus (COVID-19). Diketahui, jumlah penderita virus ini meningkat secara signifikan belakangan ini. Dilansir dari JTBCNews pada Rabu (4/3), terdapat 142 kasus baru Coronavirus di Korea sehingga angka kasus tersebut kini mencapai 5.328. Terdapat 33 orang yang meninggal karena virus ini. Sementara itu, ada juga 41 pasien yang dinyatakan telah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.


Baca juga ...

Sejumlah idol pun memberikan donasi sebagai bentuk keprihatinan sekaligus uluran tangan mereka untuk mencegah penyebaran Coronavirus yang lebih masif. Ternyata, salah satu idol yang menyumbangkan sebagian penghasilannya itu adalah T.O.P Big Bang.

Pada pagi hari Selasa (4/3) kemarin, T.O.P dikabarkan telah menyumbang sejumlah uang senilai 100 juta Won kepada Hope Bridge National Disaster Relief dengan nama aslinya, Choi Seung Hyun. Dia menyumbang untuk membantu tim medis menyediakan peralatan keselamatan bagi mereka yang bekerja di garis depan.

Dia telah bergabung dengan gelombang selebritas yang telah menyumbang untuk memerangi wabah mendadak yang terjadi di Korea itu. "Saya ingin mengirimkan rasa hormat saya yang dalam dan terima kasih kepada mereka yang bekerja keras dan mengorbankan diri untuk melawan Coronavirus. Saya harap ini membantu sedikit," ujarnya yang dilansir Allkpop pada Rabu (4/3).

Perbuatannya tersebut pun menuai banyak pujian. Meskipun begitu, masih ada netizen yang kurang berkenan jika ia kembali melakukan siaran. Hal ini terkait dengan berbagai kontroversi yang melibatkan dirinya. Meski begitu, tak sedikit juga netizen yang membela.

"Sangat menyenangkan bahwa Anda menyumbang, tetapi jangan berpikir untuk kembali di siaran," ujar seorang netizen. "Tetap saja, itu adalah hal yang baik dan keren untuk disumbangkan," ujar lainnya. "Sangat bagus untuk melihat sumbangan hangat ketika negara ini menderita. Saya berharap hanya membaca berita baik mulai sekarang!" puji netizen lain. "Ada apa dengan meninggalkan kebencian pada donasi??? Kita harus memuji sebuah sumbangan," bela netizen lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel