Bicara Soal Corona, Aming Sindir Pedas Pemerintah Hingga Samakan dengan Raja Bengis Ini

Foto: Bicara Soal Corona, Aming Sindir Pedas Pemerintah Hingga Samakan dengan Raja Bengis Ini Instagram



Tak hanya pemerintah, Aming juga melayangkan sindiran pedas kepada orang-orang berduit yang dinilai serakah. Para netizen rupanya menyambut dengan komentar berikut.

Kanal247.com - Tanah Air kini positif wabah Corona. Hal itu diketahui usai Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan sudah dua orang terjangkit Corona pada hari Senin (2/3) kemarin.

Usai pemberitahuan tersebut, komedian Aming rupanya langsung angkat bicara. Ia memberikan tanggapannya lewat akun Instagram terkait Corona yang kini membuatnya naik pitam.

Rupanya, Aming geram dengan pemerintah yang dianggap tak memiliki empati. Aming bahkan menyamakan pemerintah layaknya tokoh kaya raya yang meninggal tertimbun bersama harta benda karena kesombongannya, Karun. Tak cuma itu, Aming juga menyeret raja yang dikenal bengis, Firaun.

"Yg terhormat bapak dan ibu! Jgn duit mulu! Kecuali bs dibawa ke akherat mah monggooo. Bnyk oknum REPRESENTATIF kita belaga malaikat. Tp sebenernya KARUN campuran FIRAUN! KUFUR. #gausahBELAGAPUNYANURANI," tulis Aming.

Tak berhenti di situ, Aming pun melayangkan sindirannya terkait tiket pesawat yang harganya diturunkan drastis. Ia bahkan juga menyindir tanpa ampun orang-orang berduit yang dianggapnya serakah.



"Tiket pswt diturunkan 50 persen dan masyarakat dihimbau traveling-menk*u. Another keblunderan dan kedondongan. Wacana pengurangan populasi manusia dgn cara bersenang-senang dan ramah di kantong," tulis Aming.

"Diurusin bukan apa2 dibisnisin. Butuh 'pengasuh' yang memberikan rasa aman. Bukan yg nyaman dgn urusan perniagaan. Karna pada akhirnya bukan corona yg membunuh kt. Tapi saudara sendiri. Yg punya duitlahhhh!! Berbondong-bondong ngeborong ampe stock kosong! Sobat miskin cm bengong dimatiin sodara sendiri dlm keadaan kelaparan. Siapa lebih jahat.. Corona apa manusia?" sambung Aming.

Kritik serta ungkapan kekesalan Aming itu rupanya disambut mengejutkan. Pasalnya, nyaris dari para netizen berseru setuju dengan kritik serta sindiran tajam yang dilontarkan oleh mantan suami Evelin Nada Anjani itu.

"Setujuu tuhh sm ka amingg," komentar akun @mo******mal. "Setujuuu lah... real life in indonesia now... serba darurat dan krisis," sambung akun @vh*******11.

"Betul yg berduit yg berlebihan, gk mikirin yg lain kena imbasnya," timpal akun @res*******25. "Mewakili perasaan aku bang aming," imbuh akun @mif*******85.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel