Big Hit Entertainment Pecahkan Rekor BLACKPINK di YouTube

Foto: Big Hit Entertainment Pecahkan Rekor BLACKPINK di YouTube
WowKeren dan Kanal247


Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK sejak September 2019 lalu. Meski begitu, grup besutan YG Entertainment ini baru saja membuat sejarah YouTube dengan MV 'BOOMBAYAH'.

Kanal247.com - Big Hit Entertainment menjadi salah satu agensi yang saat ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, agensi yang didirikan oleh Bang Si Hyuk tersebut menaungi boy grup yang saat ini paling digandrungi, yakni Bangtan Boys (BTS).


Baca juga ...

Pada Jumat (28/2) kemarin BTS baru saja merilis MV "ON". Ini merupakan lagu utama grup tersebut dalam album terbarunya yang bertajuk "Map Of The Soul: 7". Album ini telah dirilis minggu lalu, yakni pada Jumat, 21 Februari bersamaan dengan tayangnya "ON" Kinetic Manifesto Film : Come Prima di kanal YouTube Big Hit.

Menariknya, sehari setelah perilisan MV tersebut, Big Hit berhasil memecahkan rekor subscriber YouTube terbanyak. Diketahui, saat ini kalan YouTube Big Hit Labels telah mencapai 33,5 juta subscriber. Jumlah ini menjadikan Big Hit Labels sebagai saluran YouTube K-Pop yang memiliki paling banyak subscriber.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK Black Pink sejak September 2019 lalu. Kini girl grup besutan YG Entertainment ini memiliki 33,4 subscriber. Meski begitu, BLACKPINK baru-baru ini telah membuat sejarah YouTube dengan MV "BOOMBAYAH" yang menjadi video Music debut K-pop pertama yang mencapai jumlah viewers 800 juta.

Diketahui, jumlah tersebut didapatkan pada hari ini, Senin (24/2) pukul 9:04 pagi waktu setempat. BLACKPINK sendiri awalnya merilis MV "BOOMBAYAH" ini pada 8 Agustus 2016 pukul 8 malam KST. Ini berarti hanya butuh waktu tiga tahun, enam bulan, dan 15 hari untuk mencapai angka 800 juta.

Sementara itu, Big Hit Entertainment sendiri dulu dikenal sebagai salah satu agensi miskin dan kecil. Menyusul dengan kepopuleran BTS, Big Hit Entertainment pun sekarang menjadi agensi besar. Bahkan, agensi tersebut baru saja mengakuisisi beberapa perusahaan.

Salah satu perusahaan yang diakuisisi oleh Big Hit adalah Source Music yang menaungi gir grup G-Friend. Tak hanya itu, pada 2019 Big Hit juga baru saja mendebutkan boy grup baru, yakni TXT. Grup yang disebut "adik" BTS ini pun mendapatkan respon positif dari banyak orang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel