Fans X1 Ingin Demonstrasi Ulang, Terpaksa Batal Karena Hal Ini

Foto: Fans X1 Ingin Demonstrasi Ulang, Terpaksa Batal Karena Hal Ini Allkpop



Mengenai sejumlah member yang telah kembali berpromosi dengan grup asli agensinya, fans tetap tidak akan menyerah dan akan mendukung X1 untuk kembali meski dalam grup unit yang lebih kecil.

Kanal247.com - Pembubaran grup X1 pada 6 Januari lalu membuat sedih banyak pihak, terutama para member grup tersebut dan juga fans. Diketahui, pembubaran X1 dikarenakan tidak dicapainya suara bulat dari agensi masing-masing untuk meneruskan kegiatan grup. Hal ini karena terdapat kontroversi mengenai manipulasi voting "Produce 101", acara dimana grup tersebut dibentuk.

Para ONE IT (fans X1) pun tak terima grup yang baru debut pada 27 Agustus 2019 tersebut dibubarkan. Bahkan pada 22 Januari lalu, sebanyak 800 orang ONE IT yang berada di Korea Selatan melakukan demonstrasi di depan gedung CJ ENM, Sangan-dong, Seoul. Mereka menuntut agar para member X1 kembali digabungkan.

Sayangnya, permintaan mereka tersebut tak kunjung digubris oleh pihak CJ ENM maupun masing-masing agensi para member X1. Bahkan, saat ini mereka telah meniti karir solonya masing-masing. Ada juga yang dalam waktu dekat ini akan comeback bersama grup terdahulunya.

Oleh karena itu, pada Sabtu (22/2) ini, ONE IT yang berada di Korea Selatan berencana untuk kembali melakukan aksi demonstrasi. Namun, rencana tersebut terpaksa dibatalkan. Hal ini karena pada Jumat (21/2) kemarin, kota Seoul telah meminta para warganya untuk menahan diri dari mengadakan pertemuan kelompok dalam jumlah besar untuk sementara untuk mencegah penyebaran Coronavirus lebih lanjut.



Para ONE IT di sana tidak dapat memastikan kapan mereka akan kembali melaksanakan demonstrasi itu. Namun, meskipun saat ini mereka tidak bisa melakukan aksi turun ke tersebut, para ONE IT tetap tidak menyerah. Mereka akan terus mengirimkan pesannya melalui media online.

"Tidak mungkin untuk mengetahui kapan situasi Coronavirus saat ini akan mengekang, dan oleh karena itu kami tidak dapat menjadwalkan protes kami selanjutnya sampai waktu berikutnya," ujar salah satu perwakilan ONE IT. "Namun, kami berencana untuk menyebarkan pesan kami dengan segala cara yang mungkin seperti melalui kampanye online, bahkan jika opsi offline tidak tersedia."

Mengenai sejumlah member yang telah kembali berpromosi dengan grup asli agensinya, fans tetap tidak akan menyerah. Mereka tetap akan mendukung para member X1 untuk kembali bersatu meski dalam grup unit yang lebih kecil.

"Jika beberapa anggota X1 tidak dapat bergabung kembali dengan grup karena promosi lain yang direncanakan dalam label asli mereka," ujar salah satu perwakilan fans yang dilansir Allkpop pada Sabtu (22/2). "Kami juga bersedia mendukung grup unit yang lebih kecil."

Komentar Anda

Tags

x1

Topik Berita

Rekomendasi Artikel