Daniel Mananta Bongkar Kisah Hidup Ashraf Sinclair, Rela Tinggalkan Perusahaan Elit Demi Keluarga

Foto: Daniel Mananta Bongkar Kisah Hidup Ashraf Sinclair, Rela Tinggalkan Perusahaan Elit Demi Keluarga Instagram



Perjalanan hidup seorang Ashraf Sinclair rupanya menjadi panutan bagi Daniel Mananta. Ia lantas bercerita banyak hal perihal masa lalu mendiang suami BCL tersebut.

Kanal247.com - Kepergian Ashraf Sinclair menjadi duka mendalam di berbagai kalangan netizen Tanah Air. Terlebih bagi keluarga dan rekan dekat yang mengenal sosok suami Bunga Citra Lestari atau BCL itu. Salah satu yang memiliki kenangan tersendiri adalah presenter Daniel Mananta.

Selama berteman dengan BCL, Daniel juga akhirnya kenal dekat dengan Ashraf. Bahkan, pria berusia 38 tahun itu mengaku punya banyak sekali kenangan bersama sang almarhum. Hal itu diungkap oleh Daniel lewat sebuah postingan IG TV yang dibuatnya pada Rabu (19/2).

Pada suatu kesempatan, Daniel sempat ngobrol dengan Ashraf terkait urusan kerjaan. Dari yang awalnya perbincangan basa-basi, Daniel tiba-tiba dibuat begitu shock ketika mengetahui jika almarhum yang berdarah Inggris dan Malaysia itu sudah berhenti dari perusahaan besar tersebut.

"Gue inget banget di suatu acara gue ngobrol sama Ashraf, 'Gimana bro sebagai entrepreneur di 500 Startup?' dan dia bilang, 'Gue udah nggak di situ lagi'," jelas Daniel. "Gue cukup kaget kan, kenapa? Dia bilang emang sebagai investor startup itu pressure-nya kenceng banget dan makan waktu yang sangat banyak juga."

Baca juga ...

Selain karena pressure yang besar, ternyata ada satu alasan penting lain yang mendasari keputusan Ashraf untuk berhenti dari pekerjaannya kala itu. Dan dari situlah Daniel akhirnya memetik sebuah pelajaran yang begitu penting dan tak akan terlupakan. Ungkapan Ashraf itu seakan jadi sebuah tamparan untuk Daniel yang selama ini memang begitu fokus mengejar karirnya sebagai seorang presenter.

"Yang membuat dia (Ashraf) cabut itu sebenarnya gara-gara dia pengen memprioritaskan waktu dia untuk sesuatu yang lebih penting, 'Yaudah itu bagian dari identitas gue, gue pengen move on dan sekarang gue pengen fokus di identitas gue sebagai seorang ayah dan suami'," sambung Daniel. "Dan gue langsung kayak diem, kaget. Dia bilang, 'Jangan sampai apa yang kita lakuin itu adalah identitas kita, jangan sampai kerjaan itu kita jadiin identitas terpenting kita."

Berkat statement almarhum Ashraf, Daniel pun akhirnya mulai belajar untuk mengubah fokusnya dalam urusan kerjaan dan keluarga. Terlebih ia sendiri juga dikenal sebagai seorang suami dan ayah bagi keluarga kecilnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel