Susul Zico, IU Berhasil Raih Perfect All-Kill Lewat OST 'Crash Landing On You'

Foto: Susul Zico, IU Berhasil Raih Perfect All-Kill Lewat OST 'Crash Landing On You'
WowKeren dan Kanal247


Dengan diraihnya Perfect All-Kill OST 'Crash Landing On You' ini, maka IU pun berhasil menyusul Zico menjadi peraih predikat Perfect All-Kill kedua di tahun 2020.

Kanal247.com - IU baru-baru ini diketahui telah membawakan original soundtrack (OST) "Crash Landing On You". OST drama tersebut yang dinyanyikan oleh IU bertajuk "I Give You My Heart". Lagu ini akhirnya resmi dirilis pada hari ini, Sabtu (15/2) pukul 6 malam waktu setempat.


Baca juga ...

Perilisan lagu ini pun disambut meriah oleh para penggemar IU maupun drama "Crash Landing On You". Tak pelak, hanya dalam waktu kurang dari tiga jam, lagu itu berhasil naik ke puncak tangga lagu real time musik Korea seperti Melon, Genie, Bugs, dan Soribada.

Kini, belum genap dua hari sejak perilisannya, lagu yang dibawakan oleh penyanyi kelahiran 1993 tersebut berhasil meraih predikat Perfect All-Kill. Dilansir dari Soompi pada Senin (17/2), lagu tersebut berhasil meraih predikat bergengsi itu pada pukul 14.30 waktu Korea Selatan (KST).

Diketahui, sebuah lagu menerima predikat All-kill tersertifikasi ketika berada di No. 1 di tangga lagu harian dan waktu nyata Melon, Genie, Bugs, dan Soribada bersama dengan grafik waktu nyata Flo dan iChart. Sementara itu, predikat Perfect All-kill dicapai ketika lagu tersebut menjadi yang tertinggi di chart mingguan iChart di samping kriteria dari All-Kill lainnya.

Dengan diraihnya Perfect All-Kill lagu tersebut sekarang ini, maka IU pun menyusul Zico menjadi peraih predikat Perfect All-Kill kedua di tahun 2020. Sebelumnya, Zico diketahui telah meraih predikat tersebut untuk lagu "Any Song" pada 17 Januari pukul 12.30 KST.

Tak hanya itu, episode terakhir "Crash Landing on You" juga terbilang sangat sukses. Pasalnya, drama yang tayang di tvN ini berhasil memecahkan rekor rating drama tertinggi dalam sejarah stasiun televisi tersebut. Sebelumnya, rating tertinggi drama di tvN dipegang oleh "Goblin" yang mencapai 20,5 persen.

Sementara itu, "Crash Landing on You" berhasil mencatat rating nasional rata-rata sebesar 21,683 persen dengan puncaknya berada di angka 24,1 persen. Bahkan, di wilayah metropolitan Seoul, drama tersebut sukses mencetak rata-rata hingga 23,249 persen.

Komentar Anda

Tags

iu

Rekomendasi Artikel